Kamis , 3 Desember 2020
Home / Daerah / Lebong / Semua Terdampak Covid Diberi Bantuan Pangan

Semua Terdampak Covid Diberi Bantuan Pangan

Rosjonsyah

PELABAI – Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si memastikan bantuan pangan atau bahan pokok akan dibagikan kepada seluruh warga Lebong yang terdampak Covid-19. Namun realisasinya masih terbatas untuk warga miskin atau kurang mampu saja.

‘’Saya sudah perintahkan Dinas PMDS (pemberdayaan masyarakat desa dan sosial, red) melakukan pendataan siapa-siapa saja KK yang berhak menerimanya,’’ kata Rosjonsyah.

Termasuk para camat, lurah dan kepala desa, sudah diminta membantu pendataan Kepala Keluarga (KK) yang layak menerima bantuan. Dipastikannya penerima bantuan bahan pokok itu adalah warga kurang mampu yang memang harus tetap mencari nafkah di luar rumah di tengah pandemi Covid-19.

‘’Baiki itu pedagang kecil, sopir angkutan umum atau kelompok masyarakat lainnya yang memang tidak bisa berdiam di rumah, karena harus mencari nafkah untuk makan,’’ ujar Rosjonsyah.

Lebih lanjut Rosjonsyah mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan sesegera mungkin kepada yang dinilai berhak menerima. Diharapnya masyarakat bersabar karena ada tahapan yang harus dilakukan agar bisa merealisasikan bantuan bahan pokok kepada terdampak Covid-19.

Data yang terdaftar sebagai penerima harus benar-benar valid agar jangan sampai terjadi tumpang tindih dalam penyaluran. ‘’Untuk warga yang sudah mendapat bantuan sosial dalam bentuk lain dari pusat, tentu tidak lagi menerima bantuan dari pemerintah daerah,’’ jelas Rosjonsyah.

Sementara Kepala Dinas PMDS Kabupaten Lebong, Reko Haryanto, S.Sos, M.Si, mengatakan dari 12 kecamatan se Kabupaten Lebong baru Kecamatan Lebong Sakti yang sudah menerima bantuan pangan terdampak Covid-19 dari APBD Kabupaten Lebong.

Untuk pembagian di 11 kecamatan lainnya masih menunggu data 3 kecamatan yang belum selesai divalidasi. ”Mudah-mudahan bulan ini sudah bisa disalurkan keseluruhan,” jelas Reko. (sca)

Berita Lainnya

Antisipasi PSU, Siapkan 2.000 Surat Suara

PELABAI – Di luar kebutuhan 75.280 pemilih sebagaimana tercantum di Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan …

%d blogger menyukai ini: