Jumat , 27 November 2020
Home / Daerah / Lebong / Dua Paket Jalan Provinsi Dibatalkan

Dua Paket Jalan Provinsi Dibatalkan


RUSAK: Jalan utama menuju pusat perkantoran Pemkab Lebong yang rusak ini tak jadi diperbaiki tahun ini karena anggarannya dialihkan untuk penanganan Covid-19.

LEBONG UTARA – Tahun ini tidak ada kegiatan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu di Kabupaten Lebong. Sempat dijatahi 2 paket fisik senilai Rp 5,8 miliar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Bengkulu tahun ini, namun belakangan 2 paket PUPR Provinsi di Lebong itu dibatalkan karena adanya pemangkasan anggaran untuk realokasi covid-19 atau virus corona.

Dua paket itu, proyek lanjutan peningkatan jalan provinsi segmen Tambang Sawah-Ketenong senilai Rp 5 miliar dan proyek pembangunan pelapis sungai di aliran Sungai Ketahun senilai Rp 800 juta. ‘’Kami harap pengertian dari masyarakat, provinsi sudah menganggarkan kegiatannya. Namun pelaksanaannya tidak bisa dijalankan karena terkendala permasalahan covid-19,’’ kata Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Ir. Mulyani Toha.

Tidak hanya di Lebong, sejumlah kegiatan PUPR Provinsi Bengkulu di kabupaten dan kota lainnya juga ditunda. Bahkan tidak hanya Bengkulu, seluruh daerah mengalami penundaan kegiatan fisik karena pemerintah pusat meminta daerah mengalihkan anggaran kegiatan fisik untuk penanganan covid-19. ‘’Mudah-mudahan permasalahan covid-19 segera berakhir sehingga pelaksanaan pembangunan, khususnya kegiatan fisik bisa berjalan normal kembali,’’ ungkap Mulyani.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si mengatakan, sejumlah kegiatan fisik dari APBD Kabupaten Lebong juga harus ditunda lantaran dampak pandemi covid-19. Total paket fisik yang dibatalkan mencapai 52 paket dari 71 paket fisik yang teknisnya melalui lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP). ‘’Walaupun Lebong masih zona hijau, namun dampak covid-19 sudah sangat terasa bagi masyarakat Lebong,’’ tukas Mustarani (sca)

Berita Lainnya

Terkendala Prokes, Offroad Dibatalkan

PELABAI – Para penghobi olahraga Offroad harus berbesar hati. Event Swarang Bhayangkara Adventure (SBA) di …

%d blogger menyukai ini: