Minggu , 6 Desember 2020
Home / Daerah / Kepahiang / Satu Lagi Pasien Covid Sembuh

Satu Lagi Pasien Covid Sembuh


GUGUS TUGAS: Wakil Sekretaris Gugus Tugas, Ir. Taufik bersama Juru Bicara Gugus Tugas, H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Kes memberikan keterangan pers  beberapa waktu lalu.

KEPAHIANG – Pasien 02 Covid-19 di Kabupaten Kepahiang yang merupakan warga Desa Tebat Monok, Kecamatan Kepahiang, kemarin (21/6) telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Ini setelah hasil uji sampel swab tahap kedua pasca karantina sudah keluar, dan hasilnya dinyatakan negatif Covid-19.

Dengan sembuhnya pasien 02 ini, berarti saat ini sudah 3 orang pasien yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19, yakni pasien 03 yang merupakan anak dari pasien 02, dan pasien 04 yang merupakan tenaga medis di RSUD Kepahiang.

Sehingga hanya tersisa pasien 01, yang merupakan suami dari pasien 02 yang sampai saat ini masih dinyatakan positif Covid-19. Hal ini karena dari hasil pengambilan sampel swab pertama dan kedua pasca isolasi, pasien 01 masih dinyatakan positif. Pasien juga memiliki penyakit penyerta yakni diabetes melitus.

“Alhamdulillah pasien 02 sudah dinyatakan sembuh total. Sementara suaminya pasien 01 masih dinyatakan positif lantaran ada penyakit penyerta, yang berdampak pada lambannya proses penyembuhan. Namun kondisinya saat ini, pasien 01 terus menunjukkan perubahan ke arah yang lebih baik,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Kes yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang.

Kendati demikian, untuk pasien 01 tetap mendapatkan pengawasan intensif dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang, guna mempercepat penyembuhan si pasien. Pengawasan dilakukan dengan mengatur jadwal konsumsi gizi dan vitamin, serta aktivitas olahraga guna menjaga kebugaran fisik.

“Saat ini pasien 01, 02 dan 03 masih beradi dalam 1 rumah. Pasien 01 tetap menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Untuk pasien 02 dan 03, pun sudah bisa berangsur-angsur menjalani aktivitasnya seperti biasa. Walaupun berada dalam 1 rumah dengan pasien 01, pasien 02 dan 03 masih terbilang aman dari penularan Covid-19, karena di tubuhnya sudah ada antibody dari virus ini,” jelas Tajri.(sly)

Berita Lainnya

Tes Urine Massal ASN Gagal

KEPAHIANG – Rencana Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupatan Kepahiang untuk tes urine massal …

%d blogger menyukai ini: