Minggu , 6 Desember 2020
Home / Daerah / Kepahiang / Sertifikasi Guru Tanpa Potongan

Sertifikasi Guru Tanpa Potongan

KEPAHIANG – Kabar gembira untuk 725 guru di Kabupaten Kepahiang. Meski kegiatan belajar mengajar sempat dilakukan dari rumah atau secara online dalam kurun waktu hampir 2 bulan ini karena wabah Covid-19, namun tunjangan sertifikasi guru untuk tahap II ini tetap akan diterima utuh tanpa potongan.

Bahkan saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kepahiang telah mengusulkan ke Badan Keuangan Daerah (BKD) Kepahiang untuk pencairan sertifikasi guru tahap II. Sertifikasi tanpa potongan ini diberlakukan kepada guru sesuai dengan aturan yang diterima Disdikbud Kepahiang dari kementerian.

Kepala Disdikbud Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd mengatakan, saat ini sebanyak 725 guru hanya menunggu proses pencairan sertifikasi dari BKD. Disdikbud telah mengusulkan untuk proses pencairan sertifikasi tahap II (April, Mei, Juni).

“Tidak menjalankan aktivitas proses belajar mengajar seperti biasanya lantaran wabah Covid-19 dianggap seluruh guru sertifikasi memenuhi jam kerjanya. Dengan itupula tidak adanya pemotongan untuk total uang sertifikasi yang akan diterima dan tetap full seperti biasanya,” ungkap Hartono.

Selanjutnya, sebagai bukti guru di Kabupaten Kepahiang melakukan proses pembelajaran secara online atau daring, para guru diminta untuk membuat laporan sesuai dengan tugas yang diberikan kepada pelajar. Jika misalnya memberikan tugas kepada pelajar Kepahiang melalui aplikasi WhatsApp (WA), itulah yang akan dijadikan bukti untuk proses pencairan sertifikasi. “Sesuai petunjuk kementerian sertifikasi tetap full diberikan dan tidak ada pemotongan. Para guru tinggal menunggu pencairan. Proses pemberkasan telah tuntas dan sudah kita usulkan ke BKD,” pungkas Hartono.(sly)

Berita Lainnya

Tes Urine Massal ASN Gagal

KEPAHIANG – Rencana Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupatan Kepahiang untuk tes urine massal …

%d blogger menyukai ini: