Kamis , 3 Desember 2020
Home / Liputan Khusus / Berkat Kerja Keras Tim Dinas Kominfosan

Berkat Kerja Keras Tim Dinas Kominfosan

Eko Agusriyanto

BENGKULU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mendapatkan penghargaan pemenang Lomba Video Inovasi Daerah  yakni video sektor transportasi umum. Kemenangan ini, tidak lepas dari kerja keras OPD Pemkot Bengkulu. Terutama kerja keras dari tim Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Kominfosan) Kota Bengkulu. Khususnya Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfosan Kota Bengkulu, Eko Agusriyanto menjelaskan, kalau kemenangan yang diraih ini merupakan kemenangan masyarakat Kota Bengkulu dan seluruh OPD di Pemkot Bengkulu. Dia mengaku bangga dan terkejut dengan hasil lomba tersebut. “Hal ini dikarena dalam waktu dua hari tim kita dari Dinas Kominfosan mampu menyelesaikan tujuh video inovasi dalam tatanan kehidupan new normal. Yang pasti bagi Kominfosan ini sangat luar biasa, ini semua berkat kerja sama dan sinergi yang dilakukan oleh beberapa OPD,” jelasnya

Lanjut Eko, ini sebagai bukti dan pemicu bahwa ketika mau bekerja semaksimal mungkin, maka hasil yang didapatkan akan maksimal juga. “Bahasa kerennya seperti ini, hasil yang didapat tidak akan mengkhianati proses yang sudah dikerjakan atau dilalui,” ucapnya.

Dengan keberhasilan yang didapatkan ini, salah satu bukti kalau OPD bisa menjawab tantangan dari Walikota untuk setiap OPD harus selalu bisa melahirkan inovasi-inovasi baru. “Selain itu  prestasi ini merupakan kemenangan warga Kota Bengkulu, karena inovasi untuk tatanan new normal, kalau tanpa ada kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, maka kita tidak akan mendapatkan ini,” demikian Eko.

Salah satu tim yang terlibat dalam pembuatan video, Hendri Akbar mengatakan ada 18 orang yang dilibatkan untuk memproduksi 7 video. Itu dikerjakan hanya dalam waktu 2 hari untuk syuting dan pengeditannya.

“Alhamdulillah karena tim bekerja dengan kompak dan sungguh-sungguh, akhirnya salah satu video yang kita kirimkan menang. Proses memang tidak mengkhianati hasil. Ini tentu menjadi suatu kebanggaan bagi kami, dan masyarakat Kota Bengkulu pada umumnya,” ujarnya.

Dia menambahkan, Untuk diketahui, video inovasi daerah sektor transportasi umum dari Kota Bengkulu yang menang dalam lomba itu dibuat oleh tim dari Dinas Kominfosan Kota Bengkulu. Video yang berdurasi hampir 2 menit itu mengambil berlokasi di loket SAN.

“Dalam video tergambar bagaimana berjalannya protokol kesehatan yang diterapkan loket bus di Kota Bengkulu. Pihak PT SAN mulai mengoperasikan bus dengan standar Covid-19 sejak 2 bulan lalu.  Sebagai bentuk ikut berpartisipasi, SAN juga memberikan pelayanan yang sudah sesuai dengan standar protokol Covid-19,” jelasnya

Lanjut Hendri, PT SAN hanya memberangkatkan penumpang bila penumpang mempunyai surat-surat lengkap seperti rapid tes, surat kesehatan, izin dari lurah, atau surat izin perjalanan dan lainnya. “Selain itu, dalam mengoperasikan bus, jumlah penumpang hanya 50 persen dari kapasitas biasanya. Sebelum berangkat, bus disemprot dengan disinfektan. Juga diberi tanda pada bangku mana yang boleh diduduki penumpang dan mana yang tidak boleh diduduki,” tutup Hendri. (jee)

Berita Lainnya

Dewi Coryati: Produk Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bengkulu Harus Maju di Tengah Pandemi

BENGKULU – Anggota DPR RI Dapil Bengkulu, Hj. Dewi Coryati, M.Si menyebut jika produk pariwisata …

%d blogger menyukai ini: