Senin , 30 November 2020
Home / Daerah / Seluma / 25 ASN Incar Enam Kursi Eselon II

25 ASN Incar Enam Kursi Eselon II

SELUMA –  Pendaftaran seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Pemkab Seluma resmi ditutup pada Jumat (12/6) lalu. Dimana hingga penutupan, jumlah pelamar sendiri yang masuk telah mencapai 25 orang.

Oleh karena itu, pelaksanakan seleksi sendiri akan digelar oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma. Mengenai masalah proses seleksi, saat ini Panitia Seleksi (Pansel) sedang melakukan pemeriksaan berkas yang disampaikan oleh peserta yang sudah mendaftar. Adapun para pelamar itu berjuang untuk mendapatkan kursi di 6 jabatan eselon II dilingkungan Pemkab Seluma yang kosong hingga saat ini.

Kepala BKPSDM Seluma, Ikhwan Effendi S.Sos mengatakan bahwa jumlah pendaftar sudah memenuhi yakni sebanyak 25 orang. Sehingga kemarin pendaftar seleksi JPT langsung menyerahkan berkas mereka. Keenam opd yang masih kosong jabatan eselon II nya adalah Dinas Sosial, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Badan Kesbangpol, Asisten II dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD). Dimana saat ini seluruh berkas yang telah diserahkan para pelamar tengah diperiksa oleh tim Pansel. Yang mana tujuan pemeriksaan itu untuk melihat masih ada yang perlu dilingkapo atau tidak serta kelengkapan syarat-syaratnya.

“Nantinya jika ada kekurangan maka akan diminta melengkapi. Tapi jika memang tidak memenuhi syarat maka akan langsung digugurkan,” tegasnya.

Ikhwan mengatakan seluruh pelamar nantinya akan mengikuti assessment yang diselenggarakan di Lembaga Administrasi Negara (LAN). Sebagai salah satu syarat. Karena nantinya LAN akan memberikan rekomendasi. Siapa calon pejabat eselon II yang dianggap mampu dan cakap untuk mengikuti seleksi JPT. Terkait Pansel JPT sendiri saat ini sudah terbentuk yang teridir dari tiga orang akademisi, yakni dua orang dari Universitas Bengkulu, satu orang dari UMB, serta dua orang dari Pemkab Seluma.

“Setelah rekomendasi dari LAN keluar serta mereka semuanya mengikuti assessment, kemudian barulah dilanjutkan pada tahapan berikutnya,” tutupnya.

Para pelamar yang rata-rata eselon 3 C yang mengikuti seleksi JPT Pratama ini. Bertujuan untuk meniti karir yang lebih baik dan memilih OPD yang pernah menjadi tempat tugas sebelumnya. Lantaran mereka sudah sedikit banyak memiliki pengalaman di OPD yang menjadi pilihan tersebut.(cup)

Berita Lainnya

Pasca Penusukan, Kantor Panwascam Dijaga Ketat

SELUMA – Pasca terjadinya aksi penusukan Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Seluma Timur pada Selasa …

%d blogger menyukai ini: