Minggu , 9 Agustus 2020
Home / Daerah / Seluma / Audit Dana BOS Terundur

Audit Dana BOS Terundur

SELUMA – Inspektorat Kabupaten Seluma sebelumnya berencana akan melakukan audit pada penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun anggaran 2019 pada April lalu. Hanya saja, karena masih dalam situasi pandemi covid 19 pelaksanaan Audit dana BOS terpaksa di tunda.

Inspektur Inspektorat Kabupaten Seluma, Deddy Ramdhani mengatakan bahwa penundaan itu lantaran saat ini kondisi tengah pandemi covid-19. Selain itu faktor lainnya adalah saat ini semua sekolah sedang diliburkan. Adapun audit itu akan dilaksanakan untuk memastikan apakah penggunaan dana BOS tahun 2019 di semua SD dan SMP di Seluma sudah sesuai aturan. Untuk itu, inspektorat Seluma akan segera sudah turun ke sekolah-sekolah saat sekolah sudah kembali normal.

“Dana BOS belum jadi diaudit, mengingat saat ini masih pandemi covid 19, nanti pasti tetap kita akan audit,” ujar Deddy.

Disampaikannya, pemeriksaan ini untuk penggunaan dana BOS yang sudah direalisasikan ditahun 2019. Tentang pengelolaaan dana BOS disetiap Sekolah, pemeriksaan langsung oleh tim auditor ke setiap sekolah. Karena, bayaknya anggaran yang di Refocusing sehingga untuk anggaran audit ke setiap  sekolah ikut terpangkas.

“Rencana tanggal 16 sampai 30 April akan dilaksanakan pemeriksaan dana BOS, karena pandemi serta anggarannya tidak ada, sehingga kita tunda dulu,” kata Deddy

Walaupun saat ini audit dana BOS di lakukan penundaan, Inspektorat tetap menyarankan pihak sekolahan untuk tetap menyiapkan SPJ dana BOS tersebut. “Sekolah tetap disiapkan, dan disimpan dulu. Nanti setelah APBDP kita jadwalkan lagi untuk pemeriksaan,” tegas Deddy.(cup)

Berita Lainnya

Kemenag Kembali Larang Tatap Muka

SELUMA – Rencana Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di madrasah yang ada di Kabupaten Seluma, akan …

%d blogger menyukai ini: