Senin , 30 November 2020
Home / Berita Utama / Bupati Gusril Kunjungi Dapur Redaksi Rakyat Bengkulu, Kaur Masuk Zona Hijau Covid-19

Bupati Gusril Kunjungi Dapur Redaksi Rakyat Bengkulu, Kaur Masuk Zona Hijau Covid-19

KUNJUNGAN: Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos, M.AP disambut GM Harian RB Marsal Abadi dan Pemred RB Riky Dwi Putra di ruang redaksi RB tadi malam. (foto: bertus/rb)

KOTA BENGKULU – Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos, M.AP bersama Kadis Kominfo Kaur Asman Suhadi, Kabag Humas Kaur Edyan Sirajuddin Selasa (23/6) malam berkunjung langsung ke dapur redaksi Harian Rakyat Bengkulu. Dalam kesempatan itu Bupati Kaur juga di dampingi Dandim BS-Kaur, Kabag Ops Polres Kaur dan juga Kasi Intelejen Kejari Kaur.

Dalam kesempatan itu Bupati Kaur juga menyempatkan diri melihat langsung proses pembuatan berita di RB hingga terbit. Di dampingi GM RB Marsal Abadi, Pempred RB Rikky Dwi Putra, GM RBTV Pihan Pino. Bupati Kaur berharap RB ke depan semakin maju dan memberikan informasi – informasi yang bermanfaat buat masyarakat. Khususnya terkait sosialisasi dan pencegahan Covid-19 yang sangat ini sedang melanda dunia.

“Kita harapkan ke depan RB bisa terus eksis dan memberikan informasi kepada masyarakat hingga ke pelosok desa. Termasuk informasi terkait pencegahan covid-19 dan juga penerapan new normal nantinya,” ungkap Gusril Fauzi.

GM RB Marsal Abadi dalam kesempatan itu menyambut baik kunjungan bupati Kaur ke Graha Pena RB. Dan berharap kerjasama yang selama ini sudah terjalin akan terus berlanjut untuk pembangunan Kaur ke depannya. Terkait dengan informasi pembangunan mulai dari desa-desa hingga tingkat kabupaten Kaur.

“Kita sangat menyambut baik kunjungan bupati Kaur ke Graha Pena RB memberikan sosialisasi covid-19 dan lain sebagainya. Apa lagi bupati Kaur bisa menyempatkan diri untuk melihat langsung proses pembuatan berita di RB koran dan RBTV,” pungkas Marsal Abadi.

Dalam kesempatan itu Bupati Kaur juga menyampaikan informasi penting langsung ke Graha Pena RB terkait dengan perkembangan status covid-19 di Kaur. Menurut bupati yang mendapat informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu pada Selasa (23/6) pukul 21.45 WIB. Bahwa hasil swab ODP Covid-19 berinisial Ri warga Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur sudah dinyatakan negatif.

Dengan negatifnya RI maka Kaur yang selama ini zona kuning Covid-19, sudah masuk zona hijau. Kendati demikian bupati Kaur juga berharap agar pengguna APD masih tetap terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari nantinya. Termasuk juga mematuhi semua himbauan dan protokol kesehatan covid-19 yang disampaikan oleh pemerintah agar terhindar dari covid-19.

“Alhamdulillah kunjungan saya ke RB ini membawa berita bagus karena warga Kaur yang positif Covid-19 selama ini hasil swabnya sudah negatif. Dan Kaur bisa masuk zona hijau nantinya, sehingga semua kegiatan perekonomian bisa kembali berjalan dengan baik. Namun tetap harus menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan covid-19 sesuai anjuran pemerintah,” terang Gusril Fauzi.

Untuk diketahui sebelumnya ada empat warga Kaur yang positif Covid-19 berdasarkan hasil swab. Namun satu bulan yang lalu satu keluarga yang covid-19 dinyatakan sembuh. Sehingga Kaur yang masuk zona merah turun jadi zona kuning. Pada Selasa malam, satu lagi warga Kaur yang positif Covid-19 juga sembuh dan hasil swabnya sudah negatif. (cik)

Berita Lainnya

Ratusan PTPS Rapid Test

KOTA BINTUHAN – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kaur, Bawaslu Kaur kemarin (27/11) …

%d blogger menyukai ini: