Senin , 30 November 2020
Home / Breaking News / Hujan Deras, Banjir Kembali Melanda Seluma

Hujan Deras, Banjir Kembali Melanda Seluma

BANJIR: Sejumlah titik dan ruas jalan di wilayah Kabupaten Seluma terendam banjir. (foto: yudi/rb)

SELUMA – Banjir kembali melanda sebagaian wilayah di Kabupaten Seluma pada Selasa (23/6) malam. Banjir itu terjadi setelah hujan deras yang mengguyur sore hari. Sejumlah titik dan ruas jalan dilaporkan sudah terendam banjir, salah satunya adalah Kelurahan Talang Dantuk.

Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo SIK melalui Kapolsek Seluma AKP Agus Norman SH MH mengatakan bahwa telah terjadi luapan air setinggi sebetis orang dewasa di Jalan Raya Bengkulu-Manna di Kelurahan Talang Dantuk Kecamatan Seluma yang diakibatkan oleh intensitas hujan deras yang berkepanjangan dari pukul 17.00 WIB hingga sekarang. Sehingga membuat sungai Air Ngalam Desa Talang Dantuk tidak mampu menampung volume air hujan dan meluap ke jalan raya.

“Personel sudah mendatangi TKP Banjir, air itu setinggi betis orang dewasa,” sampai Kapolsek.

Akibat kejadian tersebut sebanyak 10 rumah warga yang berada di sekitar lokasi terendam banjir. Meskipun jalan raya tergenang banjir, arus lalu lintas masih berjalan lancar dengan cara sistem buka tutup atau lewat secara bergantian. Untuk itu, ia mengimbau pengendara yang ingin melintas dapat berhati-hati. Selain itu para warga juga diimbau agar tetap waspada karena cuaca masih belum bisa diprediksi.

“Ada 10 rumah yang terendam banjir, untuk arus lalu lintas lancar namun dengan sistem buka tutup, kita imbau untuk tetap berhati-hati,” sampai Kapolsek. (cup)

Berita Lainnya

Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Imbau dan Bagikan Masker

BENGKULU – Personel UKL II Polres Bengkulu Polda Bengkulu menggelar operasi yustisi tentang penerapan dan …

%d blogger menyukai ini: