Sabtu , 8 Agustus 2020
Home / Daerah / Mukomuko / Jangan Muncul Utang Baru

Jangan Muncul Utang Baru

ALI SAFTAINI

MUKOMUKO – Dipastikan tahun ini, Pemkab Mukomuko tidak berhasil mencapai target pendapatan. Apalagi sudah jelas-jelas, ada sejumlah pemotongan pagu dana dari pemerintah pusat, akibat dari penanganan Covid-19.

Atas kondisi itu, Ketua DPRD Mukomuko M. Ali Saftaini, SE meminta Pemkab dapat memilah mana kegiatan yang tidak bisa lagi ditunda dan mana yang belum terlalu penting. Apalagi kendala soal sulit tercapainya target pendapatan sudah muncul sejak awal tahun anggaran.

“Maka mana kegiatan yang memang tidak harus secepatnya ditangani, bisa diundur pelaksanaannya. Meskipun di kegiatan yang akan dilaksanakan itu, penganggarannya sudah sesuai prosedur. Tidak ada yang melanggar ketentuan,” sampai Ali.

Langkah itu diperlukan, supaya tidak kelabakan diakhir tahun. Jika memang tidak tercapai, Pemkab pun tidak kesulitan dalam pembiayaan. Apalagi sampai kembali berutang ke pihak rekanan akibat tidak terbayarkan ditahun anggaran berjalan.

“Jadi mohon memilah kegiatan mana yang lebih penting dan lebih layak kita utamakan, kita utamakan dulu. Jangan sampai muncul utang baru,” tukas Ali.

Ali juga berharap anggota DPRD Mukomuko terus melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan Pemkab. Hanya saja dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) tersebut, harus bersandar dengan data dan fakta yang riil. Sehingga tidak mengganggu dari substansi yang harus dikontrol dan dievaluasi oleh wakil rakyat.

“Anggota dewan yang mengevaluasi kinerja Pemda, itukan memang bagian dari tupoksi,’’ ujarnya.(hue)

Berita Lainnya

Nasib Dua Sekolah Baru, Minggu Depan

MUKOMUKO – Sebanyak empat sekolah baru di Kabupaten Mukomuko mengajukan permohonan penerbitan surat rekomendasi. Sebagai …

%d blogger menyukai ini: