Jumat , 10 Juli 2020
Home / Daerah / Lebong / New Normal, Posko Covid-19 Berlanjut

New Normal, Posko Covid-19 Berlanjut


RAKOR: Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lebong, H. Rosjonsyah rapat persiapan new normal bersama tim.(Foto ARIS/RB)

PELABAI – Kendati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menerapkan new normal terhitung 1 Juli, keberadaan Pos Komando (Posko) Covid-19 di dua pintu keluar-masuk Lebong tetap akan dipertahankan. Masing-masing di Desa Bioa Sengok, Kecamatan Rimbo Pengadang dan Desa Tik Tebing, Kecamatan Lebong Atas.

”Posko Covid-19 di perbatasan tetap dipertahankan karena merupakan ujung tombak penangkal masuknya Covid-19 di Kabupaten Lebong,” ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si.

Peran kedua posko itu dinilai signifikan terhadap upaya Pemkab Lebong dalam mempertahankan status zona hijau Covid-19. Soalnya setiap masyarakat yang ingin masuk ke Lebong, khususnya bukan warga asli Lebong harus menjalani pemeriksaan ketat sesuai standar protokol kesehatan. Mulai dari suhu badan hingga keperluan masuk ke Lebong.

‘’Tujuannya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Lebong bahwa setiap orang yang masuk ke Lebong aman dari gejala Covid-19,” terang Rosjonsyah.

Sementara untuk pemberlakukan new normal, versi Rosjonsyah, pihaknya masih akan melakukan peninjauan untuk memastikan kesiapan dari Pemkab maupun Gugus Tugas Covid-19. Selaku ketua tim dirinya akan turun langsung ke lapangan untuk mengecek kesiapan di semua bidang. Sekalipun hasilnya siap, tetap Gugus Tugas menggelar rapat ulang agar tidak muncul permasalahan di belakang hari.  ”Sejauh ini SK-nya (surat keputusan, red) terkait penerapan new normal belum saya tanda tangani selaku bupati,” ungkap Rosjonsyah.

Atas status Lebong yang masih zona hijau, baik selaku ketua Gugus Tugas Covid-19 maupun bupati, Rosjonsyah ucapkan terima kasih kepada seluruh petugas yang dilibatkan dalam Gugus Tugas. Termasuk masyarakat yang telah berperan aktif ikut menjaga Lebong terbebas dari Covid-19. Namun ia minta tim Gugus Tugas tidak lengah dan terus meningkatkan penjagaan dan pengawasan agar Lebong terus terbebas dari virus asal Cina itu. ‘’Tetap terus ikuti protokol kesehatan dan bersama-sama menjaga Lebong agar tetap di zona hijau,” tukas Rosjonsyah. (sca)

Berita Lainnya

Oknum Kadis Cabai Janda Cantik, Dilaporkan ke Polres Lebong

PELABAI – Oknum kepala dinas (kadis) di salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Lebong, …

%d blogger menyukai ini: