Minggu , 9 Agustus 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Polres Benteng Donor 37 Kantong Darah

Polres Benteng Donor 37 Kantong Darah

DONOR: Kegiatan bhakti sosial donor darah yang dilakukan oleh Polres Benteng dalam memperingati hari Bhayangkara ke 74, kemarin.

BENTENG – Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 74, Polres Bengkulu Tengah (Bentang) dan polsek jajaran melaksanakan kegiatan bhakti sosial donor darah dan melakukan rapid test di Polres Benteng, Selasa (23/06). Dalam Kegiatan donor darah ini Polres Benteng menghasilkan sebanyak 37 kantong darah.

Kapolres Benteng, AKBP Anjas Adi Permana S. Ik menjelaskan kalau kegiatan bhakti sosial donor darah ini dilakukan untuk memperingati HUT Bhayangkara yang ke 74. Dalam kegiatan ini diikuti oleh Seluruh anggota di Polres dan Polsek beserta jajaran. Namun sebelum melaksanakan kegiatan donor darah, semua anggota dilakukan pengecekkan Rapid Test terlebih dahulu dan tensi darah.

“Untuk semua anggota berjumlah sekitar 50 anggota kepolisian yang melakukan rapid test dan hasilnya semua negatif. Kemudian dari hasil donor darah yang dilakukan telah terkumpul sekitar 37 kantong darah. Saya harap dengan adanya aksi ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Dia menambahkan, dalam kegiatan ini Polres Bengkulu melibatkan Bhayangkari Cabang Bengkulu Tengah,  Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu, PMI Kabupaten Bengkulu Tengah dan dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah. “Dalam pelaksanaan kegiatan Bhakti sosial donor darah dan Rapid Test yang kita lakukan ini alhamdulillah semuanya berjalan dengan aman dan kondusif hingga acara selesai,” Tutup Anjas. (jee)

Berita Lainnya

Panwaslu Desa Meninggal di Tangga RSUD

BENTENG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Jumat (7/8) pukul 09.30 …

%d blogger menyukai ini: