Sabtu , 8 Agustus 2020
Home / Daerah / Mukomuko / Polres Donor Darah

Polres Donor Darah

DONOR DARAH: Kapolres Mukomuko AKBP. Andy Arisandi, SH, S.IK, MH ikut serta dalam kegiatan donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara, Selasa (23/6)

MUKOMUKO – Rangkaian HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polres Mukomuko mengadakan beragam kegiatan. Tidak hanya pemberian bingkisan sembako, Polres juga peduli pada kebutuhan masyarakat akan darah.

Sebagaimana kegiatan di halaman Klinik Medika 12 Bhayangkara Polres Mukomuko, Selasa (24/6) diadakan bakti sosial donor darah. “Kita Polres Mukomuko menggelar donor darah, kali ini khusus dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74,” kata Kapolres Mukomuko AKBP. Andy Arisandi, SH, S.IK, MH.

Menariknya, Kapolres tidak hanya melibatkan 20 personelnya. Tapi ikut serta mendonorkan darahnya anggota TNI AD dari Kodim 0428/Mukomuko, petugas Bidang Perhubungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Mukomuko serta anggota Bhayangkari Cabang Mukomuko.

“Kegiatan donor darah diikuti oleh 41 orang. Mereka yang mendaftar terdiri dari 20 orang dari Polres Mukomuko, 10 orang dari TNI, 10 orang dari Perhubungan dan satu orang dari Bhayangkari,” terang Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut berhasil menghimpun 16 kantong darah. Belasan kantong darah itu layak, karena sudah memenuhi persyaratan yang seharusnya. “Dari donor darah yang telah dilakukan, didapatkan sebanyak 16 kantong dan semuanya memenuhi syarat,” sampai Kapolres.

Kapolres sengaja menggelar kegiatan demikian, guna membantu ketersediaan bank darah di Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mukomuko. Apalagi bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

“Kita berharap dari kegiatan ini banyak masyarakat yang terbantu. Khususnya mereka yang mebutuhkan darah. Tentu lebih kita harapkan, ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya untuk bersama-sama bisa mendukung bank darah di Kabupaten Mukomuko,” pungkasnya.(hue)

Berita Lainnya

Nasib Dua Sekolah Baru, Minggu Depan

MUKOMUKO – Sebanyak empat sekolah baru di Kabupaten Mukomuko mengajukan permohonan penerbitan surat rekomendasi. Sebagai …

%d blogger menyukai ini: