Senin , 30 November 2020
Home / Daerah / Kaur / Tempat Wisata Sudah Ramai Pengunjung

Tempat Wisata Sudah Ramai Pengunjung

RAMAI: Tempat wisata di Kabupaten Kaur saat sudah mulai ramai pengunjung.

KOTA BINTUHAN – Kendati belum penerapan new normal di wilayah Kabupaten Kaur, namun beberapa minggu ini tempat wisata sudah ramai pengunjung. Para wisatawan ini datang dari Kaur maupun luar Kaur. Tempat wisata yang saat ini banyak dikunjungi yakni di Pengubaian dan Cuko, Kecamatan Kaur Selatan.

Padahal sampai saat ini belum ada izin dari Pemkab Kaur termasuk dari Provinsi Bengkulu dan pemerintah pusat untuk tempat wisata melakukan kegiatan di saat wabah Covid-19. Namun karena warga sudah lama berdiam di rumah dan saat ini juga waktu liburan sekolah telah tiba, sehingga banyak tempat wisata yang dikunjungi. Bahkan jumlahnya terus meningkat setiap hari.

“Untuk saat ini kita memang belum ada mengimbau atau menyurati tempat wisata di Kaur untuk aktif dan buka kembali, karena sampai saat ini kita masih masuk wilayah zona kuning Covid-19. Belum juga ada petunjuk resmi dari pemerintah provinsi dan pusat soal beroperasinya kembali tempat wisata di Kaur,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kaur, Jon Harimol kepada RB.

Meningkatnya jumlah pengunjung wisata di Kaur saat ini karena banyak tempat wisata baru yang baru buka. Selain itu, wabah Covid-19 sudah mulai menghilang bahkan jelang new normal juga sangat mempengaruhi meningkatnya jumlah pengujung. Kendati demikian, sebagian pengunjung yang datang tetap waspada dan mereka terlihat tetap menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Pengujung yang datang berdasarkan pantauan, bukan saja dari Kaur. Namun juga datang dari berbagai daerah di wilayah Sumsel, Bengkulu Selatan dan Lampung. “Alhamdulillah saat ini mulai ramai lagi Pantai Sekunyit hingga Cuko karena banyak yang berlibur setelah bagi raport. Banyak wisatawan yang datang membawa keluarga,” kata Kiki, warga Sekunyit.(cik)

Berita Lainnya

Ratusan PTPS Rapid Test

KOTA BINTUHAN – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kaur, Bawaslu Kaur kemarin (27/11) …

%d blogger menyukai ini: