Minggu , 12 Juli 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Baznas Serahkan Bantuan Bedah Rumah

Baznas Serahkan Bantuan Bedah Rumah


MOBIL: Bupati Ferry Ramli saat menyerahkan mobil operasional bagi Baznas Kabupaten Benteng. (Foto JERI/RB)

BENTENG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Kamis (25/06), menyerahkan bantuan bedah rumah pada warga Benteng yang berhak menerima. Bantuan tersebut diserahkan Baznas kepada bupati Benteng Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH, yang didampangi wakil Bupati Septi Peryadi, S.Tp Sekretaris Daerah (Sekda) Edy Hermansyah, S.Si., M.Sc, Ph.D berserta jajaran Baznas Kabupaten Benteng, di ruang rapat bupati. Untuk nanti diserahkan kepada penerimanya.

Ketua Baznas Kabupaten Benteng, Dr. H. Haris Fadilla mengungkapkan bantuan yang diberikan, selain bantuan dari Baznas Provinsi, ada juga tambahan yang berasal dari Baznas Kabupaten Benteng. Berupa bedah rumah sebanyak tiga unit, kemudian ada juga aladin seperti, bedah atap, lantai dan dinding sebanyak satu unit.
“Selain itu kita juga menyalurkan bantuan untuk usaha kecil untuk satu orang, ada juga alat kesehatan untuk dua orang penerima dan ditambah kita memberikan sembako bagi kaum dhuafa 112 orang. Inilah bantuan yang kita salurkan, kita berharap bapak Bupati bisa memberikan bantuan ini secara simbolis kepada penerimanya,” jelasnya.

Dia menambahkan, pada awal tahun 2020 Baznas Kabupaten Benteng juga sudah menyalurkan bantuan untuk marbot dan guru ngaji yang dananya berasal dari Baznas Provinsi Bengkulu. “Semoga dengan bantuan yang diberikan ini bisa membantu warga Kabupaten Benteng yang memang layak menerimanya,” harapnya.

Ditempat yang sama, Bupati Kabupaten Benteng, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH mengatakan kalau dirinya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Baznas Kabupaten Benteng tersebut. Meskipun saat ini dalam kondisi wabah Covid 19, namun masih memiliki kepedulian kepada masyarakat di Kabupaten Benteng.
“Semoga Bantuan yang diberikan bermanfaat bagi pihak yang berhak menerimanya dan ini menjadi amal bagi kita semuanya. Mari kita bersama-sama bergotong-royong dan saling mendukung untuk mensukseskan semua program dari Baznas. Kita juga harus memperhatikan rekan-rekan dari Baznas ini agar mereka dapat bekerja dengan maksimal dalam membantu dan mendukung program Pemkab,” ujarnya.

Lanjut Ferry, selain itu dia juga berharap kepada seluruh pejabat, ASN dan pengusaha yang ada di Pemkab Benteng untuk menyisihkan sedikit penghasilan untuk membayar zakat melalui Baznas. Semua ini bertujuan untuk membantu semua warga Benteng yang tidak mampu atau yang membutuhkan.
“Saya sudah berjanji untuk memberikan kendaraan operasional untuk Baznas Benteng agar bisa digunakan untuk mempermudah Baznas dalam bertugas. Maka dari itu hari kita dari Pemkab Benteng menyerahkan satu unit mobil kepada Baznas Kabupaten Benteng ,” Tutup Ferry. (jee)

Berita Lainnya

414 Kuota Siswa Baru SMP Kosong

BENTENG – Tidak seluruh sekolah mendapatkan siswa baru sesuai kuota yang ditetapkan. Dari data yang …

%d blogger menyukai ini: