Minggu , 12 Juli 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Nelayan Disuruh Sewa Alat Berat Milik DKP

Nelayan Disuruh Sewa Alat Berat Milik DKP

DANGKAL: Muara Pantai Pasar Bawah mengalami pendangkalan, nelayan disuruh sewa alat berat.

PASAR MANNA – Pasca mendapat protes dari nelayan soal pendangkalan Muara Pantai Pasar Bawah Dinas Perikanan (DKP) Bengkulu Selatan (BS) tidak bisa berbuat banyak. Karena, DKP menyatkan kehabisan anggaran akibat adanya recofusing.

Menyikapi masalah ini, DKP sarankan agar nelayan menyewa alat berat jenis exavator milik DKP guna pengerukan alur Muara di Pantai Basar Bawah. Ini salah satu cara yang bisa mengatasi masalah alur tersebut. Ini dijelaskan Kepala Dinas Perikanan BS, Novianto, M.Si.
Soal anggaran sudah habis karena dialihkan untuk refocusing penanganan Covid berimbas penghentian pengerukan alur Muara Pantai Pasar Bawah. Karena dana sebesar Rp 50 juta di DKP sudah ditarik.
‘’Maka kita menawarkan agar nelayan pantai Pasar Bawah agar merental alat berat milik DKP. Meski rental, nelayan Pasar Bawah tidak harus membayar retribusi ke DKP, cukup mengisi bahan bakar dan jasa operator serta mobilisasi alat berat menuju lokasi,’’ jelas Novianto.

Anggaran untuk mengeruk muara pantai Pasar Bawah lanjut Novianto, sudah ditarik. Jadi dia meminta para nelayan untuk sewa alat berat apabila tetap ingin mengruk alur muara pantai Pasar Bawah yang menjadi pelabuhan para nelayan.
Namun demikian tambah Novianto, para nelayan itu cukup menyewa dengan cara membelikan bahan bakar saja. ‘’Jadi pada nelayan silahkan merental alat berat milik kita. Tetapi dengan catatan, mereka cukup beli bahan bakar,” ujar Novianto.(tek)

Berita Lainnya

Polres Panggil Pemilik Karaoke

KOTA MANNA – Untuk menghindari peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang, Sat Narkoba Polres Bengkulu Selatan …

%d blogger menyukai ini: