Minggu , 12 Juli 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / PPDB SMAN 1, Jalur Prestasi Overload

PPDB SMAN 1, Jalur Prestasi Overload

BENTENG –  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap pertama untuk SMAN 1 Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) didominasi jalur prestasi. Bahkan untuk jalur prestasi pendaftarnya sudah melebihi kuota atau overload. Diperkirakan hingga penutupan Sabtu (27/6) pendaftar akan terus bertambah.

Kepala SMAN 1 Benteng, Eka Saputra, M.Pd menjelaskan,  untuk kuota jalur prestasi di SMAN 1 Benteng hanya sebanyak 68 siswa. Atau 30 persen dari total siswa yang diterima.
“Namun memang untuk disekolah kita ini untuk jalur prestasi hingga saat ini untuk yang mendaftar sudah mencapai berkisar 75 orang. Untuk memilih siswa yang akan diterima nantinya, kita pihak sekolah akan melakukan seleksi terlebih dahulu. Mana siswa yang akan diterima untuk bersekolah di sini,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk jumlah kuota penerimaan siswa yang berada di SMAN 1 Benteng berjumlah 304 siswa. Dari jumlah tersebut untuk jalur zonasi sebanyak 204 siswa, jalur prestasi 68 siswa, untuk Jalur perpindahan sebanyak 17 siswa, kemudian untuk Jalur afirmasi sebanyak 51 siswa.
“Saat ini memang petugas PPDB kita masih tetap datang sekolah, sebab masih banyak siswa yang belum paham dan menanyakan cara pendaftaran melalui online tersebut. Kemudian kita juga ada yang menemukan kendala dalam melakukan pendaftaran dan semua ini kita fasilitasi dan memberitahu cara pendaftarannya. Kita juga menyiapkan internet bagi siswa yang ingin mendaftar,” ujarnya.

Lanjut Eka, PPDB online pada tahap awal ini dibuka untuk jalur prestasi, afirmasi dan perpindahan, yang akan ditutup 27 Juni. Pada 28 Juni hingga 6 Juli mendatang tahap kedua akan dibuka jalur zonasi.

Dari pantuan RB di lokasi memang banyak calon siswa baru yang mendatangi langsung  ke meja informasi pendaftaran PPDB online di SMAN 1 Benteng kemarin (25/6). Mayoritas calon pendaftar ini dari jalur prestasi yang datang dari berbagai SMP Negeri di Benteng. (jee)

Berita Lainnya

414 Kuota Siswa Baru SMP Kosong

BENTENG – Tidak seluruh sekolah mendapatkan siswa baru sesuai kuota yang ditetapkan. Dari data yang …

%d blogger menyukai ini: