Minggu , 12 Juli 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Waspada Longsor, Pemkab Siagakan Alat Berat

Waspada Longsor, Pemkab Siagakan Alat Berat

WASPADA: Sepanjang jalan lintas Ulu Manna para pengendara harus waspada karena rawan longsor.

ULU MANNA –Menyikapi musim hujan saat ini Pemkab Bengkulu Selatan (BS) segera siagakan alat berat di wilayah Kecamatan Ulu Manna. Pasalnya wilayah yang berbatasan dengan Tanjung Sakti, Kota Pagar Alam itu rawan longsor.
Bahkan terbaru, longsor di Desa Bandar Agung Ulu Manna itu sempat memutus arus lalu lintas. Namun Pemkab BS sebelumnya sudah menyiagakan satu unit alat berat untuk membersihkan material longsor tanah.

Curamnya jalan dan disertai tebing di sepanjang kawasan Ulu Manna, tentunya mengkhawatirkan para pengendara yang melintas. Karena itu, pada warga yang akan melintas diharapkan untuk tidak lewat saat hujan berlangsung.
Selain material tanah, pohon besar maupun tiang listrik milik PLN juga mengkhawatirkan pengguna jalan. Bahkan beberapa titik jalan kondisi saat ini nyaris putus dan telah diberikan peringatan khusus oleh Pemkab BS untuk waspada.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi, SE, MM, tetap meminta warga selalu waspada saat melintas di Ulu Manna. Sedangkan langkah Pemda BS, saat ini mensiagakan satu unit alat berat guna penanaganan jika nanti terjadi bencana alam longsor.
‘’Ya Pemkab BS sudah menyiapkan alat berat kalau terjadi longsor. Jadi, adik sanak cepat melapor kalau ada longsor, biar pemerintah cepat tanggap ke lokasi,” ujar Gusnan.

Sementara Kapolsek Pino Iptu. Saryono, mengimbau pada warga untuk tidak melintas saat cuaca mulai mendung. Ia menyarankan untuk mutar arah apabila sudah hujan. “Pada warga maupun mobil yang ingin melintas ke arah Pagar Alama dan sebaliknya agar utamakan keselamatan. Jangan nekat melintas saat cuaca buruk, sebab longsor tak bisa diprediksi,” demikian kapolsek.(tek)

Berita Lainnya

Polres Panggil Pemilik Karaoke

KOTA MANNA – Untuk menghindari peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang, Sat Narkoba Polres Bengkulu Selatan …

%d blogger menyukai ini: