Rabu , 12 Agustus 2020
Home / Daerah / Kaur / Polsek KS Razia Pengendara Tanpa Masker

Polsek KS Razia Pengendara Tanpa Masker


MASKER: Kegiatan pemeriksaan dan pembagian masker di depan Mapolsek KS Jumat (26/6). (Foto ALBERTUS/RB)

KOTA BINTUHAN – Kendati sudah masuk zona hijau dan persiapan menghadapi new normal, namun kesadaran masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat keluar rumah, masih sangat kurang. Buktinya, razia yang dilakukan oleh anggota Polsek Kaur Selatan (KS) Jumat (26/6) di depan Mapolsek KS banyak pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker.
Bahkan dari pantauan RB, beberapa pengendara saat diberhentikan polisi, memilih kabur dan putar arah. Mereka takut terjaring razia masker. Selain mengingatkan warga untuk tetap menggunakan masker saat keluar rumah, polisi juga menyiapkan ratusan masker yang dibagikan kepada pengendara yang melintas dan tidak menggunakan masker.
Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH melalui Kapolsek Kaur Selatan Iptu Surya R Purnama mengatakan kalau razia ini untuk mengingatkan pengguna jalan untuk taat dan patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19. Hal ini untuk mengantisipasi jangan sampai Kaur yang sudah masuk zona hijau kembali masuk zona kuning atau merah penyebaran Covid-19 nantinya. Hal ini tentunya sangat merugikan warga Kaur itu sendiri nantinya.
“Kegiatan kita ini untuk menyosialisasikan penggunaan masker jelang new normal Covid-19. Jangan sampai warga mengindahkan protokol kesehatan walau Kaur sudah masuk zona hijau. Dan tugas kita untuk mengingatkan dan menghimbau warga untuk taat sambil membagikan masker kepada pengendara yang melintas di depan Mapolsek Kaur Selatan,” kata Kapolsek Kaur Selatan Iptu Surya R Purnama.
Tidak hanya itu saja, polisi kemarin juga menegur pengendara yang melintas tidak menggunakan masker dan tidak mengindahkan keselamatan berlalu lintas. Seperti tidak menggunakan helem serta kelengkapan kendaraan lainnya. (cik)

Berita Lainnya

Hari Ini, Cetak Nomor Ujian SKB

KOTA BINTUHAN – Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) Kabupaten …

%d blogger menyukai ini: