Sabtu , 8 Agustus 2020
Home / Metropolis / New Normal, Lokasi Wisata Ramai Lagi

New Normal, Lokasi Wisata Ramai Lagi

RAMAI: Memasuki New Normal, lokasi wisata Pantai Panjang sudah kembali ramai oleh pengunjung yang datang dari berbagai daerah. (foto: iksan/rb)

BENGKULU – Sempat sepi karena pandemi Covid-19, menjelang penerapan New Normal, saat ini sejumlah lokasi wisata di Kota Begnkulu perlahan-lahan mulai ramai kembali. Salah satunya adalah kawasan wisata Pantai Panjang. Pantauan Rakyat Bengkulu kemarin, salah satu tempat favorit yang ramai di kunjungi adalah kawasan wisata pasir putih.

Lokasi yang sempat sepi saat Covid-19 pertama kali melanda Kota Bengkulu, saat ini mulai “bergeliat” lagi. Tidak hanya pengunjung, pedagang kaki lima (PKL) pun sudah banyak berseliweran mencari pembeli. “Kami dari Curup, kebetulan mau ke rumah saudara, ini hanya sekalian jalan-jalan ke pantai saja,” uijar Devi salah satu pengunjung Pasir Putih asal Curup, kemarin (27/6).

Sementara itu, pengunjung lainnya, Niken dan  Hesti asal Bengkulu Tengah, mengaku sengaja menuju Kota Bengkulu menggunakan motor, untuk berwisata. Meski mengaku masih takut kemungkinan bisa terpapar virus, namun keinginan berdarma wisata ke Kota Bengkulu seakan tidak terbendung. Masker pun tak lupa mereka bawa.

“Kami sudah jenuh di rumah, kami mau refreshing,” kata keduanya.

Apalagi kepastian jadwal kuliah dari kampus belum diperoleh, lantaran semua universitas belum dapat memastikan kuliah seperti biasa apakah bisa dilanjutkan atau tidak. “Jujur baru kali ini lagi ke Pantai Panjang sebagai lokasi wisata yang murah,” paparnya. Lain lagi penuturan Diana (16) dan Rahel (17) warga Kota Bengkulu yang sengaja datang ke Pantai Panjang untuk  bersepeda.

Mereka menyewa satu sepeda dengan harga Rp 40 ribu per jam. Keduanya merasa perlu berolahraga untuk  menyehatkan tubuh, meski was-was aakan pandemi masih membayangi. “Terus terang kami, juga baru sekali ini, ke sini dan bersepeda untuk  berolahraga,” ungkapnya. (iks/**)

Berita Lainnya

Mendagri: Pilkada Aman Covid-19

  BENGKULU –   Menteri Dalam Negeri, Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, …

%d blogger menyukai ini: