Minggu , 12 Juli 2020
Home / Daerah / Mukomuko / Demokrat Usulkan Huda dan Sapuan

Demokrat Usulkan Huda dan Sapuan

MUKOMUKO – Partai Demokrat ternyata tidak murni mengusulkan satu nama untuk diusung di Pilbup Mukomuko tahun ini. Berdasarkan keterangan Sekretaris DPC Partai Demokrat, Nursalim yang juga menjabat Wakil Ketua I DPRD Mukomuko, partainya mengusulkan dua nama ke DPP Partai Demokrat.
“Partai Demokrat mulai dari tingkat DPC hingga DPD telah mengusulkan dua nama bakal calon bupati Mukomuko,” kata Nursalim.

Dua nama yang diusulkan ke DPP Demokrat yaitu H. Choirul Huda, SH dan H. Sapuan. “Kedua nama itu kini sudah disampaikan ke DPP Demokrat,” kata Nursalim.
Nursalim mengaku keduanya telah memenuhi persyaratan secara administrasi. Pertimbangan keduanya diusulkan hingga ke pusat, karena dinilai yang terbaik. Demokrat tidak menyiakan petahana, karena sudah teruji dan terbukti untuk membangun daerah, didasarkan untuk kepentingan rakyat. Kemudian juga sudah memiliki basis – basis dan nyata.

Sedangkan Sapuan, juga sudah sangat dikenal oleh semua kalangan masyarakat. Ia juga telah berpengalaman dalam mencalonkan diri sebagai calon bupati sebanyak dua kali. “Sapuan juga bagus dan telah berpengalaman mencalonkan diri sebagai cabup. Tentunya juga tidak kalah penting ada basis -basisnya,” katanya.

Ia optimis dari dua nama tersebut, hanya satu nama yang akan direkomendasikan DPP Demokrat yang akan diusung sebagai Bacabup Kabupaten Mukomuko. “Terkait siapa yang dipilih dari keduanya, kewenangan penuh DPP. Bahkan jika nantinya nama yang keluar rekomendasinya dari pusat, ternyata diluar dari yang sudah diusulkan pihaknya akan legowo dan mematuhi keputusan DPP,” tutup Nursalim. (hue)

Berita Lainnya

Maju Pilbup, Ketua DPRD Siap Mundur

MUKOMUKO – Ketua DPRD Mukomuko M. Ali Saftaini, SE menyatakan siap meninggalkan kursi pimpinan DPRD, …

%d blogger menyukai ini: