Sabtu , 11 Juli 2020
Home / Daerah / Kaur / Dua Hari, Dua Warga Maje Tewas

Dua Hari, Dua Warga Maje Tewas

MENINGGAL: Korban yang telah dilarikan ke rumah duka setelah ditemukan meninggal di sawah.

KOTA BINTUHAN – Dalam dua hari terakhir, sudah ada dua warga Kecamatan Maje ditemukan meninggal dunia. Kejadian ini sempat membuat warga sekitar heboh. Keduanya meninggal dunia lantaran sakit. Ditemukan di sungai dan di sawah. Awalnya, Zainap (45) warga Desa Parda Suka Kecamatan Maje Kabupaten Kaur yang ditemukan mengapuh di sungai Sambat, Jumat (26/6) sekitar pukul 14.00 WIB. Kemudian Sabtu malam (27/6) sekitar pukul 20.30 WIB warga Desa Tanjung Beringin Kecamatan Maje yang heboh. Lantaran warganya bernama Damsi (44) ditemukan tidak bernyawa di tengah sawah Buluran Kandis, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Maje.

Malam itu juga, korban langsung dievakuasi ke rumah duka oleh anggota Polsek Maje dan warga sekitar. Kuat dugaan korban meninggal aat hujan deras. Menurut keluarga, korban meninggal karena kena angin duduk.
“Dalam tempo dua hari ini ada dua warga Maje yang kita temukan sudah meninggal baik itu di sungai atau pun di tengah sawah. Semuanya karena sakit dan sudah kita lakukan pemeriksaan tidak ada tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban,” kata Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno didampingi Kapolsek Maje Ipda Cahya P Tuhuteru melalui Kanit Reskrim Aipda Wahyu Handoko.

Data terhimpun, keluraga korban, resah karena korban tidak pulang dari sawah, padahal hari sudah malam. Istri korban pukul 20.00 WIB, kemudian mendatangi warga bernama Nasip dan Joko, untuk meminta bantuan mencari korban di sawah Desa Tanjung Baru. Setiba di sawah. keduanya melihat korban  tersungkur di tengah sawah dengan kondisi tidak bernyawa.

Kedua saksi ini, lantar meminta bantuan kepada warga Desa Tanjung Beringin dan pihak Polsek Maje. Untuk membantu mengevakuasi korban dari sawah untuk dibawa ke rumah korban. Warga yang mengetahui kejadian ini sempat heboh, karena ada dugaan korban meninggal pasca hujan deras. Kemarin (28//6) jasad korban telah dimakamkan oleh pihak keluarga.
“Dengan kejadian ini kita himbau kepada warga untuk tidak berpergian sendirian baik itu ke sungai atau pun ke sawah atau kebun. Namun ada orang yang mengetahui sehingga kalau terjadi apa-apa bisa cepat diketahui,” pungkas Kapolsek Maje kemarin. (cik)

Berita Lainnya

Kemenag Kurban, Pemkab Belum Pasti

KOTA BINTUHAN – Idul Adha 1441 H yang dirayakan 31 Juli mendatang, sepertinya tidak seramai …

%d blogger menyukai ini: