Sabtu , 11 Juli 2020
Home / Daerah / Kaur / Halaman Gedung Kuliner di Hotmix, PKL Dipindahkan

Halaman Gedung Kuliner di Hotmix, PKL Dipindahkan


BONGKAR: Tempat PKL yang jualan selama ini mulai di bongkar karena ada pembangunan halaman gedung kuliner. (Foto ALBERTUS/RB)

KOTA BINTUHAN – Gedung kuliner milik Pemkab Kaur yang berada di depan lapangan Merdeka Bintuhan terus dipercantik agar para pedagang mau berjualan di sekitar gedung tersebut. Bahkan dalam waktu dekat ini, halaman gedung kuliner tersebut akan segera di aspal hotmix untuk lokasi parkir kendaraan.
Agar pekerjaan berjalan lancar, saat ini semua pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini berdagang di depan gedung kuliner sementara waktu dipindahkan ke lapangan merdeka oleh Dinas Koperasi UKM dan Perindag Kaur.
Kepada RB, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindag Kaur Agusman Efendi mengatakan kalau pemindahan ini sementara waktu selama pekerjaan halaman dan jalan selesai dilaksanakan oleh Dinas PUPR Kaur. “Pekerjaan dan anggaran hotmix halaman dan jalan samping kiri dan kanan gedung kuliner ini PUPR jadi tidak begitu paham berapa anggarannya. Dan ini memang kita usulkan agar pengujung betah dan tidak lagi becek kalau hujan. Dengan di hotmix maka halaman gedung ini akan lebih cantik lagi nantinya,” kata Agusman Efendi.
Setelah di hotmix dan agar gedung bisa terlihat bagus dari luar maka semua PKL yang selama ini berjualan di depan gedung akan di tata ulang. Bahkan kalau rencana Dinas Koperasi UKM dan Perindag para pedagang akan ditata di sisi kiri dan kanan pintu masuk ke dalam gedung kuliner. Atau juga mereka masuk ke dalam gedung yang sudah disediakan oleh pemerintah untuk berdagang makanan dan minuman.
“Setelah ini selesai pedagang akan kita tata lagi, bagai mana juga gedung ini tidak boleh tertutup oleh lapak milik PKL yang ada seperti selama ini,” pungkas Agusman Efendi. (cik)

Berita Lainnya

Kemenag Kurban, Pemkab Belum Pasti

KOTA BINTUHAN – Idul Adha 1441 H yang dirayakan 31 Juli mendatang, sepertinya tidak seramai …

%d blogger menyukai ini: