Sabtu , 11 Juli 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / JPD BS Membagikan Sabun Cuci Tangan

JPD BS Membagikan Sabun Cuci Tangan

BIASAKAN: JPD Bengkulu Selatan gajak masyarakat untuk membiasakan penerapan protokol kesehatan dalam Era New Normal.

KOTA MANNA – Sebagai langkah konkret bagi stimulus terwujudnya penerapan protokol kesehatan di era New Normal, Jaringan Pemuda Desa (JPD) Bengkulu Selatan (BS) membagikan sabun cuci tangan beserta refillnya dan deterjen cuci ke masjid-masjid dan membagikan satu unit tempat cuci portable di pasar Minggu (28/6).

“Harapan kita di era New Normal ini masyarakat terus mendisiplinkan diri dengan membiasakan hidup bersih dan sehat serta menjalankan protokol kesehatan. Kini seluruh tempat umum sudah dapat beraktivitas seperti sedia kala, tapi tetap menjaga protokol kesehatan.
‘’Sehingga kami melakukan pembagian sabun cuci tangan beserta refillnya dan deterjen ke masjid-masjid. Ini sebagai sarana untuk menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Koordinator JPD BS, Apdian Utama, SE.

JPD BS juga menempatkan tempat cuci portable di tempat umum. Seperti Pasar Babatan Kecamatan Seginim. Dengan tujuan masyarakat yang melakukan aktivitas terdorong kesadarannya untuk menerapkan protokol kesehatan di era New Normal. Salah satunya adalah rajin mencuci tangan.
“Untuk pembuatan tempat cuci portable, kami pusatkan di Pasar Babatan Kecamatan Seginim. Dan yang dilakukan ini memang tidak seberapa, tetapi kegiatan yang kami lakukan ini bersifat stimulus untuk menggugah kesadaran kita semua akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di era New Normal,” urai Apdian.

Selain membagikan sabun cuci tangan, deterjen cuci dan pembuatan tempat cuci portable, JPD juga menyebar spanduk-spanduk yang berisi tentang imbauan untuk menjaga kerukunan dan persatuan masyarakat agar tidak muncul perpecahan dalam menghadapi Pilkada.
Serta spanduk-spanduk anjuran untuk terapkan kebiasan pola hidup bersih serta membiasakan pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak atau physical distancing.(tek/koran)

Berita Lainnya

Penghuni Rumah Nelayan Tidak Sesuai Kriteria

KOTA MANNA – Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) segera mengevaluasi 71 …

%d blogger menyukai ini: