Minggu , 12 Juli 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Masyarakat Diminta Tidak Buang Sampah Sembarangan

Masyarakat Diminta Tidak Buang Sampah Sembarangan


BANTUAN: Bupati Hijazi menyerahkan bantuan kepada korban banjir Minggu (29/6). (Foto Wanda/rb)

CURUP – Bupati Rejang Lebong (RL) DR. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten RL, khususnya yang tinggal bermukim di kawasan aliran sungai untuk tidak membuang sampah sembarangan. Karena kebiasan membuang sampah ke sungai, juga menjadi salah satu faktor sering terjadinya banjir.

Imbauan ini disampaikan Bupati Hijazi saat mengunjungi korban banjir di kawasan Gang Napoleon Kelurahan Jalan Baru Kecamatan Curup. ‘’Saya berharap tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarang, apalagi membuang sampah ke aliran sungai. Makanya saya minta, mari kita sama-sama disiplin dengan tidak membuang sampah sembarangan. Kita pemerintah siap melayani, apapun yang diminta masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan,’’ pesan Bupati Hijazi.

Kedepan, sambung Bupati Hijazi, Pemkab RL akan segera mencarikan solusi untuk mengantisipasi agar tidak lagi terjadi banjir yang berulang-ulang. Termasuk mengantisipasi agar aliran sungai tidak sampai meluap dan membanjiri pemukiman masyarakat lagi. ‘’Kita akan segera cari ahli dan pakarnya untuk meneliti serta mencari tahu solusi untuk meminimalisir kejadian banjir,’’ sambung Bupati Hijazi.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten RL Zulfan Effendi, SE, MM menyampaikan, bantuan paket sembako yang diserahkan sebanyak 431 paket untuk warga terdampak banjir. Jumlah tersebut tersebar di 4 kecamatan, masing-masing Kecamatan Curup Timur, Curup Kota, Curup Tengah dan Kecamatan Curup Utara.

‘’Total ada 431 paket sembako yang akan dibagikan kepada korban banjir yang tersebar di empat kecamatan. Untuk teknis penyaluran sudah kita koordinasikan dengan melalui kades dan lurah di wilayah masing-masing. Hari ini (Minggu (29/6), red) kita salurkan untuk simbolisnya saja, selanjutnya baru disampaikan ke kades/lurah masing-masing,’’ imbuh Zulfan.(dtk)

Berita Lainnya

Masuk Sekolah Dipastikan Ditunda

CURUP – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong (RL) memastikan menunda rencana membuka …

%d blogger menyukai ini: