Rabu , 27 Januari 2021
Home / Breaking News / ODP di Bengkulu Bertambah 11 Orang, PDP 1 Kasus dan Reaktif Rapid Test 2 Orang

ODP di Bengkulu Bertambah 11 Orang, PDP 1 Kasus dan Reaktif Rapid Test 2 Orang

Jaduliwan

BENGKULU – Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE, MM menjelaskan, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sampai saat ini sebanyak 945 orang. Rinciannya, jumlah ODP selesai pemantauan sebanyak 846 orang, jumlah ODP masih dalam pemantauan sebanyak 99 orang.

“Jumlah tambahan ODP hari ini sebanyak 11 orang yaitu Kota Bengkulu 6 orang, Kabupaten Mukomuko sebanyak 4 orang, dan Kabupaten Rejang Lebong 1 orang,” ungkapnya, Senin (29/6).

Kemudian untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sampai saat ini sebanyak 96 orang. Rinciannya, jumlah PDP yang dinyatakan sehat sebanyak 29 orang, jumlah PDP menjadi konfirmasi sebanyak 15 orang, jumlah PDP meninggal sebanyak 27 orang, jumlah PDP proses pengawasan atau dirawat sebanyak 25 orang.

“Jumlah tambahan PDP yang dilaporkan hari ini sebanyak 1 orang yaitu inisial ME, laki-laki umur 60 tahun. Alamat Kabupaten Kepahiang. Keluhan sesak nafas dan jantung. Hasil rapid test reaktif. Sudah dilakukan pengambilan swab dan menunggu hasil. Yang bersangkutan meninggal dunia hari Minggu 28 Juni 2020. Sudah dimakamkan secara Covid 19,” paparnya.

Sementara itu, untuk jumlah sampel yang diperiksa sampai saat ini sebanyak 1.981 sampel, jumlah sampel positif sebanyak 125 sampel, dan jumlah sampel yang proses pemeriksaan sebanyak 47 sampel.

Kemudian untuk jumlah rapid test yang sudah dilakukan sebanyak 13.899 orang. Hasilnya, jumlah rapid test yang unreaktif sebanyak 13.627 orang dan jumlah rapid test yang reaktif sebanyak 272 orang. “Untuk jumlah Rapid Test reaktif yang dilaporkan hari ini sebanyak 2 orang,” pungkasnya. (zie)

Berita Lainnya

Klinik Pratama Kota Bengkulu di Jakarta Tunggu Izin Operasional

BENGKULU – Progres pembangunan gedung Klinik Pratama milik Kota Bengkulu di Jakarta yang merupakan salah …

%d blogger menyukai ini: