Sabtu , 11 Juli 2020
Home / Daerah / Kaur / Pantai Cuko dan Pengubaian Ramai Pengunjung

Pantai Cuko dan Pengubaian Ramai Pengunjung


MANDI: Pengunjung pantai Cuko mandi menikmati liburan kemarin. (Foto  ALBERTUS/RB)

KOTA BINTUHAN – Pascalibur sekolah, diiringi dengan kembalinya Kabupaten Kaur ke dalam zona hijau Covid-19, membuat geliat pariwisata kembali bergairah. Wisatasan asal Kota Bengkulu, Lampung dan Sumatera Selatan, mulai berdatangan berwisata di Kaur.
Ada pantai di wilayah Kaur Selatan yang selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya. Yakni Pantai Cuko dan Pantai Pengubaian. Kedua pantai ini memang cocok untuk anak-anak mandi, apalagi banyak karang yang membentuk kolam-kolam untuk anak berenang.
Pantai ini juga jauh dari ombak, karena hamparan karang yang cukup luas, membuat ombak sudah pecah beberapa meter dari bibir pantai. Sehingga aman dan cocok untuk tempat liburan bersama keluarga.
“Kita dari Pagar Alam mau ke sini anak-anak libur dan ingin mandi pantai. Apalagi sudah banyak dari Pagar Alam cerita akan keindahan pantai Kaur jadi kita coba datang ke sini dan ternyata anak-anak tidak mau berhenti mandi. Kita juga tidak khawatir karena jauh dari ombak khususnya di Pantai Cuko,” kata Yosi.
Karena banyaknya pengunjung yang datang setiap hari, saat ini pantai Cuko yang berada di perkebunan kelapa milik warga nampak kotor. Karena sampah plastik dan bekas makanan berserakan di berbagai tempat. Jika tidak segera dibersihkan, maka dipastikan pengujung pun lama-lama akan lari. Sementara lokasi pantai ini berada di pinggir kebun-kebun kelapa milik warga sekitar.
Berbeda dengan pantai Cuko, pantai Pangubaian lebih bersih dan tetap rapi. Apalagi, pantai ini dibuat seindah mungkin oleh para pemuda sekitar. Sehingga saat ini dijadikan tempat selfi dan juga tempat bermalam bagi pengujung yang berada di luar Kaur.
“Alhamdulilahs sejak kita buka sampai saat ini jumlah pengunjung terus meningkat. Dam kita harapkan ini bisa menjadi lokasi wisata baru di Kaur nantinya,” kata Matta Hirin salah satu pengelola tempat wisata di Pengubaian. (cik)

Berita Lainnya

Kemenag Kurban, Pemkab Belum Pasti

KOTA BINTUHAN – Idul Adha 1441 H yang dirayakan 31 Juli mendatang, sepertinya tidak seramai …

%d blogger menyukai ini: