Sabtu , 11 Juli 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Pilkada 2020 Harus Utamakan Protokol Kesehatan

Pilkada 2020 Harus Utamakan Protokol Kesehatan

INGATKAN: Jaringan Pemuda Desa Bengkulu Selatan ingatkan warga untuk berpartisipasi dalam Pilkada 9 Desember mendatang.

KOTA MANNA -Semakin dekat pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, Jaringan Pemuda Desa (JPD), ajak warga Bengkulu Selatan (BS) sama-sama partisipasi dan menjaga kemanan ketertiban serta menjaga nilai toleransi.
Melalui Pilkada Serentak 2020 akan jadi momentum untuk melahirkan pemimpin yang disenangi rakyatnya, pemimpin yang bertanggung jawab serta hargai keberagaman. Maju dan berkembang pembangunan dalam suatu daerah, sangat bergantung keterlibatan warga dalam memilih pemimpin.
‘’Diharap masyarakat dapat mengawal dan berpartisipasi sukseskan Pilkada 2020 demi kemajuan Provinsi Bengkulu dan Kabupaten BS pada tahun kedepan,” kata Koordinator JPD BS, Apdian Utama, SE.

Ditambahkannya, seluruh elemen masyarakat di Kabupaten BS diharapkan bisa menjaga persatuan dan kesatuan saat Pilkada Desember 2020 mendatang. Meski berbeda pilihan kata Apian, sebagai warga negara Indonesia tetap wajib junjung tinggi falsafah dasar negara, yakni Pancasila. Jangan sampai pelaksanaan pesta demokrasi yang digelar nanti bisa memecah belah masyarakat.
‘’Jangan sampai karena beda dukungan di Pilkada nanti, munculkan rusaknya persatuan, rusaknya hubungan sosial kemasyarakatan, rusaknya hubungan silaturahmi serta kekeluargaan. Jangan sampai terjadi perpecahan karena Pilkada nanti,” tegas Apdian.

Lanjut Apdian selain menjaga persatuan, pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, juga diharapkan dapat menjunjung tinggi protokol kesehatan. Semangat yang harus dibangun sejak awal dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 adalah persatuan dan kenyamanan sisi kesehatan.
‘’Pilkada dan protokol kesehatan sangat berhubungan. Jangan sampai Pikada sukses tapi pandemi meningkat. Harapan kita proses demokrasi berjalan secara sehat, warga dan penyelenggara juga sehat. Partisipasi pemilih juga meningkat. Tidak ada konflik serta persatuan warga juga kian kuat,” demikian Apdian.(tek/ koran)

Berita Lainnya

Penghuni Rumah Nelayan Tidak Sesuai Kriteria

KOTA MANNA – Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) segera mengevaluasi 71 …

%d blogger menyukai ini: