Jumat , 10 Juli 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / PPDB Jalur Prestasi, 2 SMA Tak Ada Peminat

PPDB Jalur Prestasi, 2 SMA Tak Ada Peminat

BENTENG – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMA/SMK tahap pertama, yakni jalur prestasi, afirmasi dan perpindahan orangtua telah ditutup pada (27/6) lalu. Dari data yang diterima RB, pendaftar jalur prestasi di dua SMA, yakni SMAN 4 Benteng dan SMAN 6 Benteng tidak ada peminat sama sekali. Penerimaan siswa baru di dua SMA ini, tinggal menunggu jalur zonasi, yang sudah mulai dibuka Minggu (28/6).

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Benteng, Eka Saputra, M.Pd menjelaskan, untuk kuota siswa pada jalur zonasi di SMAN 1 Benteng sebanyak 204 siswa. SMAN 1 Benteng, juga menerima siswa yang berdomisi di Kota Bengkulu. Karena lokasi sekolah yang dekat dengan perbatasan Kota Bengkulu.
“Untuk siswa yang berada di Kota Bengkulu, kita menerima siswa jalur zonasi ini untuk siswa yang berdomisili di Kelurahan Surabaya, Kecamatan Sungai Serut, Kelurahan Bentiring Permai dan Kelurahan Bentiring Kecamatan Muara Bangkahulu,” jelasnya.

Sedangkan untuk Kawasan Benteng, SMAN 1 Benteng menerima siswa yang berdomisil di Kecamatan Talang Empat seperti Nakau, Kembang Seri, Pulau Panggung, Taba Pasmah, Tengah Padang, Jaya Karta, dan Pekan Jumat. Kemudian untuk di Kecamatan Pondok Kubang seperti Dusun Baru 1, Harapan Makmur, Margo Mulyo, Paku Haji, Pondok Kubang.
“Selanjutnya Taba Jambu, Talang Tengah, Tanjung Dalam, Tanjung Terdana. Sedangkan untuk Kecamatan Karang tinggi hanya dua desa saja yang masuk dalam zonasi SMAN 1 Benteng, seperti Taba Terunjam dan Talang Empat,” ungkapnya.

Lanjut Eka, Semua panitia PPDB SMAN 1 Benteng masih tetap datang sekolah, sebab masih banyak siswa yang belum paham dan menanyakan cara pendaftaran melalui online tersebut. “Kemudian kita juga ada yang menemukan kendala dalam melakukan pendaftaran dan semua ini kita fasilitasi dan memberitahu cara pendaftarannya. Kita juga menyiapkan internet bagi siswa yang ingin mendaftar,” tutup Eka. (jee)

Berita Lainnya

Desa Semidang, jadi Desa Bebas Covid-19.

BENTENG – Komandan Korem (Danrem) 041/Garuda Emas (Gamas) Bengkulu, Brigjend TNI Yanuar Adil, Selasa (07/07) …

%d blogger menyukai ini: