Jumat , 10 Juli 2020
Home / Daerah / Mukomuko / PWI Kini Punya DK dan Siwo

PWI Kini Punya DK dan Siwo

LANTIK: Pelantikan pengurus PWI Kabupaten Mukomuko periode 2020-2023 oleh Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Sabtu (27/6) malam.

MUKOMUKO – Pengurus baru Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko periode 2020-2023, dilantik Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antony, SH, MH, Sabtu (27/6) malam. Pelantikan dihadiri Bupati Mukomuko H. Choirul Huda, SH dan Wakil Ketua II DPRD Mukomuko Nopi Yanto, SH di Aula Hotel Madyara.
Ada sejumlah jabatan kepengurusan baru di PWI Mukomuko. Diantaranya, Dewan Kehormatan (DK), Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) dan Seksi Advokasi dan Pembelaan Wartawan serta Seksi Media Siber dan Teknologi Informasi.

Dibentuknya sejumlah jabatan baru itu sesuai arahan dan petunjuk dari PWI Provinsi Bengkulu. Sesuai dengan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI. Untuk Ketua DK dijabat mantan Ketua PWI Mukomuko Amris Tanjung dari Koran Harian Radar Mukomuko.
DK diantaranya bertugas memastikan wartawan yang tergabung di PWI Mukomuko mematuhi kode etik jurnalistik dan kode perilaku wartawan. Sedangkan Siwo diketuai Eriyanto, ST, dari Harian

Bagaya. Seksi Siwo khusus membidangi pembinaan olahraga. Sebab PWI sejak lama punya kegiatan tahunan yakni Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas). Dengan begitu, PWI Mukomuko diharapkan punya program pembinaan atlet untuk mengharumkan daerah di tingkat provinsi bahkan nasional.
Adapun Ketua PWI Mukomuko yang baru, Budi Hartono, SP dari Koran Harian Bengkulu Ekspress. Sedangkan Wakil Ketua, Husni Thamrin dari Radio Semar FM, Sekretaris PWI Peri Haryadi dari Koran Harian Rakyat Bengkulu (RB) dan Wakil Sekretaris, Risna JH dari RMOLBengkulu, serta Bendahara, Seno Agritinus Malvin, SP dari Harian Radar Bengkulu.

Untuk Seksi lainnya yakni Ketua Seksi PWI Peduli, Robianto (suaraindonesia.com), Ketua Seksi Organisasi, Advokasi dan Pembelaan Wartawan, Ibnu Rusdi (Harian Radar Mukomuko), Ketua Seksi Pendidikan dan Kesejahteraan Masruhin (Harian Bagaya), Ketua Seksi Media Siber dan Teknologi Informasi, Japri (jayapos.co).
Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antony, SH, MH mengaku salut dengan prosesi Konferensi Kabupaten (Konferkab) yang digelar PWI Mukomuko. Terlebih lagi saat memutuskan siapa yang memimpin untuk masa bakti berikutnya. Yakni tidak melalui mekanisme voting, melainkan dituntaskan dengan mekanisme musyawarah mufakat. “Jadi Pak Bupati, PWI Mukomuko sudah menjalankan Sila Keempat Pancasila. Ini menurut kami luar biasa dan patut dipertahankan dan dicontoh,” kata Zacky.

Bupati Mukomuko H. Choirul Huda, SH yang sekaligus menutup rangkaian Konferkab PWI Mukomuko menyampaikan, media menjadi bagian yang sangat penting dalam kemajuan suatu daerah. Sehingga sinergi yang selama ini berjalan dengan baik, akan tetap dipertahankan bahkan bisa lebih baik lagi. “Ini tidak lain untuk membangun daerah dan mensejahterakan rakyat bersama-sama. Selamat bertugas kepada pengurus PWI Kabupaten Mukomuko. Semoga tetap amanah dan bersinergi untuk lebih memajukan daerah yang kita cintai ini,” harap Bupati.(hue)

Berita Lainnya

TA Baru, KBM Madrasah Berlangsung Tatap Muka

MUKOMUKO – Seluruh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN), akan melaksanakan kegiatan …

%d blogger menyukai ini: