Senin , 21 September 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Bup Mengajak Masyarakat Kuatkan Fungsi Keluarga

Bup Mengajak Masyarakat Kuatkan Fungsi Keluarga


AJAK: Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE ajak masyarakat kuatkan fungsi keluarga dalam peringatan Harganas, Senin (29/6).

KOTA MANNA – Melalui peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27, Bupati Bengkulu Selatan (BS) Gusnan Mulyadi, SE, MM, mengajak masyarakat agar terus menguatkan fungsi-fungsi keluarga, Senin (29/6).
Melalui Harganas ini juga, kata Gusnan, digelar pemasangan KB gratis oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB dan P3A). Ini untuk memotivasi sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya alat KB. Tujuannya juga untuk menunda kehamilan saat masa pandemi Covid-19.
“Untuk ibu hamil saya harap jaga kebersihan dan kesehatan. Untuk pasangan usia subur tunda dulu kehamilan. Gunakan alat kontrasepsi KB ketika berhubungan suami istri. Juta tetap perhatikan protokol kesehatan. Yakni sering mencuci tangan, menjaga jarak aman dan bermasker,” ajak bupati.

Sedangkan itu Kepala Dinas PPKB dan P3A BS, M. Redwan Arif, mengatakan peringatan Harganas ini pihaknya melakukan pelayanan KB secara gratis di seluruh puskemas. Itu dilakukan, jelas Arif guna mendukung terbentuknya fungi keluarga harmonis.
Selain itu juga masa pandemi Covid-19 masyarakat diminta lebih memilih menunda kehamilan. Karena resiko hamil sat dimasa pandemi, akan jauh lebih beresiko akan tertular virus. Jadi pihaknya akan lebih menggalakan lagi memberikan pelayanan KB secara gratis.

Untuk segi pelayanan pihaknya tetap perhatikan protokol kesehatan. Para tenaga kesehatan atau bidan yang memasang alat KB menggunakan Alat Pelindung Diri (APD). “Untuk pelayanan menyasar semua puskesmas. Jadi diminta pada warga untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan,” demikian Redwan.(tek)

Berita Lainnya

91 ODGJ Dibebaskan dari Pasung

KOTA MANNA – Target Bengkulu Selatan (BS) untuk terbebas dari pemasungan, mulai menunujukan peningkatan. Tahun …

%d blogger menyukai ini: