Jumat , 10 Juli 2020
Home / Daerah / Kaur / Kader PDI Perjuangan Datangi Polres Kaur

Kader PDI Perjuangan Datangi Polres Kaur


ASPIRASI: Ketua PDIP Kaur saat menyampaikan aspirasi kepada Kapolres Kaur Senin (29/6). (Foto ALBERTUS/RB)

KOTA BINTUHAN – Terkait insiden pembakaran bendera PDI Perjuangan dalam demo menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di Jakarta beberapa waktu, Selasa(29/6) kader PDI Perjuangan Kaur mendatangi Mapolres Kaur. Kader PDI Perjuangan itu bertemu langsung dengan Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno, S.IK MH dan juga Kasat Intel Polres Kaur Iptu Tomson Sembiring.
Rombongan yang dipimpin oleh Ketua PDI Perjuangan Kaur Martina Sulismi langsung menyampaikan sikap PDI Perjuangan Kaur terkait pembakaran bendera saat demo di gedung MPR/DPR RI itu. Mendukung polisi menindak tegas segala pihak yang terkait dengan pembakaran sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Bahkan PDI Perjuangan Kaur siap mengawal penyidikan dan penyelidikan dalam penindakan tegas terhadap pelaku pembakaran bendera PDI Perjuangan. Siap menjaga iklim dan suasana politik yang kondusif di Kabupaten Kaur.
“Apa yang kita sampaikan ini diharapkan bisa ditindak lanjuti oleh jajaran Polres Kaur untuk disampaikan ke pihak Mabes Polri. Dan ini merupakan bentuk keseriusan PDI Perjuangan Kaur, melaporkan pelaku pembakaran bendera ke pihak kepolisian. Dan ini tidak hanya di Kaur namun juga di kabupaten dan kota di Indonesia,” kata Ketua PDI Perjuangan Kaur Martina Sulismi kepada RB.

Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno, S.IK yang menerima langsung aspirasi yang disampaikan oleh PDI Perjuangan Kaur ke pihak kepolisian berjanji akan menyampaikan ke Polda Bengkulu. Kemudian dari Polda mungkin akan disampaikan ke Mabes Polri karena lokasi pembakaran dan kegiatan demonya berada di Jakarta.
“Aspirasi yang disampaikan PDI Perjuangan hari ini kita terima, saya terima kasih juga karena yang datang tidak terlalu banyak hari ini. Kita juga memastikan akan menyampaikan aspirasi ini ke Sat Reskrim untuk ditindak lanjuti nantinya,” ungkap Puji Prayitno.

Tidak hanya itu saja setelah menyampaikan aspirasi kepada Polres Kaur, PDIP Kaur dan jajarannya pun memberikan ucapan selamat HUT Bhayangkara kepada jajaran Polres Kaur. Salah satunya memberikan tumpeng kepada Kapolres. Berharap ke depan Polri akan semakin jaya. (cik)

Berita Lainnya

Pembacok Pemuda Sulauwangi, Buron

BINTUHAN – Pelaku penganiayaan yang mengakibat Tiki Firmansyah (25) warga Desa Sulauwangi Kecamatan Tanjung Kemuning …

%d blogger menyukai ini: