Jumat , 10 Juli 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Kembali Terapkan Absensi Fingerprint

Kembali Terapkan Absensi Fingerprint

KANTOR BUPATI: Pemkab Benteng mulai menerapkan aktivitas bekerja bagi ASN seperti biasa dan kembali menerapkan absensi dengan fingerprint.

BENTENG – Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) mulai Rabu (1/7) kembali menerapkan aktivitas bekerja seperti biasa dan absensi fingerprint bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajarannya. Hal ini dilakukan jelang memasuki new normal di Kabupaten Benteng.
Meskipun begitu protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Sekretaris Daerah Benteng, Edy Hermansyah, S.Si, M.Sc, Ph.D menerangkan untuk waktu absensi pagi pukul 07.45 WIB dan sore Pukul 16.00 WIB. Sedangkan aktivitas bekerja di kantor kembali efektif seperti semula.
“Namun dengan catatan, apabila ada ASN yang ingin tetap melakukan work from home (WFH) atau bekerja di rumah tetap bisa dilaksanakan. Tetapi harus sesuai dengan aturan yang ada, dan

ASN yang bersangkutan harus mengajukan surat terlebih dahulu kepada Kepala OPD masing-masing agar bisa diizinkan untuk tetap melaksanakan WFH,” jelasnya.
Dia menambahkan untuk ASN yang bekerja di rumah dengan catatan memang terkendala adanya faktor kesehatan. Seperti bagi ASN yang sedang hamil atau sedang dalam masa memberikan ASI kepada anaknya. Nanti akan menjadi pertimbangan untuk kriteria tersebut, dan apabila memenuhi persyaratan WFH akan disetujui.
“Meski melaksanakan pekerjaan di rumah, kinerja mereka harus tetap terukur dan laporan pekerjaan tetap harus dilaporkan setiap hari. Jangan sampai ASN yang bekerja di rumah tidak melaksankakan pekerjaan yang sudah menjadi tanggung jawabnya,” ungkapnya.

Lanjut Edy, meskipun sudah melaksanakan aktivitas pekerjaan seperti biasa, Pemkab Benteng tetap menerapkan protokol kesehatan dalam bekerja bagi para ASN. Seperti tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah bekerja.
“Untuk rapat, tetap dibatasi maksimal 20 orang. Untuk pertemuan yang jumlah besar dipersilakan, namun tetap protokol kesehatan dilaksanakan. Jangan sampai lalai dalam menerapkan protokol kesehatan,” imbau Edy.(jee)

Berita Lainnya

Desa Semidang, jadi Desa Bebas Covid-19.

BENTENG – Komandan Korem (Danrem) 041/Garuda Emas (Gamas) Bengkulu, Brigjend TNI Yanuar Adil, Selasa (07/07) …

%d blogger menyukai ini: