Minggu , 12 Juli 2020
Home / Daerah / Kepahiang / KPU Salurkan 5.729 Unit APD

KPU Salurkan 5.729 Unit APD

PENYERAHAN: KPU Kepahiang secara simbolis menyerahkan perlengkapan protokol kesehatan untuk PPK dan PPS.

KEPAHIANG – Sebanyak 5.729 unit perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) disalurkan KPU Kepahiang kepada seluruh personel Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Kepahiang. Adapun perlengkapan mendukung protokol kesehatan tersebut meliputi masker kain, handsanitizer, faceshield, cairan disinfektan dan lainnya.
Ketua KPU Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat, S.Sos mengungkapkan, penyaluran APD ini didampingi langsung oleh Polres dan Kejari Kepahiang. Perlengkapan disalurkan guna menunjang kinerja penyelenggaran Pemilu dalam melakukan verifikasi faktual dalam tahapan Pilkada Serentak 2020 mendatang.

“Saat ini tahapan kita adalah melakukan verifikasi faktual dukungan pasangan calon perseorangan. Di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, penyelenggara pemilu sangat rentan terinfeksi Corona. Untuk itu dengan menggunakan perlengkapan protokol kesehatan, kita harapkan penyelenggara bisa maksimal bekerja tanpa khawtir terpapar Covid,” ungkap Mirzan.

Selain menyalurkan APD, KPU Kepahiang juga melakukan penyerahan berkas dukungan bakal pasangan calon dari jalur perseorangan, kepada seluruh PPS melalui PPK untuk bisa dilakukan verifikasi faktual. Verifikasi faktual ini penting dilakukan guna memastikan dukungan terhadap bakal pasangan calon perseorangan sesuai dengan aturan yang berlaku.
“Verifikasi faktual ini dilakukan selama 14 hari kedepan dimulai dari hari ini (kemarin, red). Para petugas nantinya akan melakukan sensus dengan cara door to door, guna memastikan apakah warga yang ada dukungan fotokopi KTP-nya di dokumen syarat dukungan, benar-benar mengetahui atau tidak,” demikian Mirzan. (sly)

Berita Lainnya

Belajar Pembahasan LHP-BPK

KEPAHIANG – DPRD Kabupaten Kepahiang kembali kedatangan tamu dalam rangka saling bersilaturahmi dan sharing mengenai …

%d blogger menyukai ini: