Sabtu , 11 Juli 2020
Home / Breaking News / ODP Covid-19 Bertambah 3 Orang, PDP Bertambah 4 Orang di Bengkulu

ODP Covid-19 Bertambah 3 Orang, PDP Bertambah 4 Orang di Bengkulu

Jaduliwan

BENGKULU – Dalam rilis yang disampaikan, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Corona Virus Disease (Covid-19) Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE, MM Selasa (30/6) diketahui tidak ada penambahan jumlah kasus konfirmasi positif. Kendati demikian, ada penambahan untuk kasus Covid-19 berstatus Orang Dalam Pemantauan (OPP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Dipaparkannya, jumlah ODP sampai dengan saat ini sebanyak 948 orang. Rinciannya, jumlah ODP selesai pemantauan sebanyak 849 orang, jumlah ODP masih dalam pemantauan sebanyak 99 orang.

“Jumlah tambahan ODP hari ini sebanyak 3 orang berasal dari Kabupaten Mukomuko,” paparnya, Selasa (30/6).

Kemudian untuk jumlah PDP sampai saat ini sebanyak 100 orang. Rinciannya, jumlah PDP yang dinyatakan sehat sebanyak 29 orang, jumlah PDP menjadi konfirmasi sebanyak 15 orang, jumlah PDP meninggal sebanyak 28 orang, jumlah PDP proses pengawasan atau dirawat sebanyak 28 orang.

“Jumlah tambahan PDP yang dilaporkan hari ini sebanyak 4 orang. Yaitu, pertama, seorang laki-laki berinisial As warga Kota Bengkulu dengan usia 71 tahun. Keluhan sesak nafas dan batuk. Hasil rapid test unreaktif. Sudah dilakukan pengambilan swab dan menunggu hasil. Saat ini dirawat di RSUD M. Yunus Bengkulu,” jelasnya.

Kedua, seorang perempuan berinisial As, umur 61 tahun. Alamat Kabupaten Bengkulu Selatan. Keluhan penurunan kesadaran akibat terjatuh. Hasil rapid test reaktif. Sudah dilakukan pengambilan swab dan menunggu hasil. Yang bersangkutan meninggal dunia dan sudah dimakamkan secara Covid 19.

Ketiga, seorang wanita berinisial Is, umur 50 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Keluhan demam, diare dan nyeri lambung. Hasil rapid test reaktif. Sudah dilakukan pengambilan swab dan menunggu hasil. Saat ini dirawat di RSUD M. Yunus Bengkulu.

“Keempat, EY, umur 46 tahun. Alamat Kabupaten Rejang Lebong. Keluhan sakit kepala dan tyroid. Hasil rapid test reaktif. Sudah dilakukan pengambilan swab dan menunggu hasil. Saat ini dirawat di RSUD Curup Kabupaten Rejang Lebong,” tambah Jaduliwan.

Sementara itu, untuk jumlah sampel yang diperiksa di laboratorium sampai saat ini sebanyak 1.981 sampel, jumlah sampel positif sebanyak 125 sampel, jumlah sampel yang proses pemeriksaan sebanyak 87 sampel. Sedangkan untuk jumlah rapid test yang sudah dilakukan sampai saat ini sebanyak 15.259 orang. Hasilnya, jumlah rapid test yang unreaktif sebanyak 14.986 orang, jumlah rapid test yang reaktif sebanyak 273 orang dan jumlah rapid test reaktif yang dilaporkan hari ini sebanyak 1 orang. (zie)

Berita Lainnya

Cegah Penyebaran Covid-19, Kemenag Minta Pelaksanaan Salat Idul Adha Pedomani Protokol Kesehatan

BENGKULU – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu, Bustasar mengatakan, kendati salat …

%d blogger menyukai ini: