Rabu , 27 Januari 2021
Home / Breaking News / Pembangunan Pagar Jalan Ring Road Nakau-Air Sebakul Masih Proses Lelang

Pembangunan Pagar Jalan Ring Road Nakau-Air Sebakul Masih Proses Lelang

Karmawanto

BENGKULU – Pembangunan pagar jalan ring road atau jalan lingkar luar Simpang Nakau-Air Sebakul yang belum selesai di tahun anggaran 2019 akan dilanjutkan kembali di tahun 2020 ini. Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, Karmawanto saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Diungkapkan Karmawanto, di APBD Provinsi tahun 2020, pagu anggaran untuk melanjutkan pembangunan pagar sebesar Rp 5,3 miliar. Menurutnya, untuk pembangunan tersebut sudah memasuki tahap lelang yang prosesnya masih berjalan.

“Untuk pembangunan pagarnya memang menggunakan anggaran dari APBD Provinsi sebesar Rp 5,3 miliar. Sekarang masih proses lelang,” ujarnya, Selasa (30/6).

Karmawanto menjelaskan, untuk proses lelangnya dilakukan oleh Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Provinsi Bengkulu. Nantinya, bila sudah didapatkan pemenang lelangnya maka proses pembangunan fisiknya akan segera dilakukan. “Bagaimana perkembangan lelangnya silakan tanyakan langsung ke UKPBJ,” ujar Karmawanto.

Terpisah, Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, S.IP, MM meminta agar Dinas PUPR untuk dapat cepat melaksanakan pekerjaan tersebut tepat waktu. Dikatakannya, pihaknya memang sedari awal sudah mengingatkan agar dapat cepat melaksanakan sehingga tidak terlambat.

“Kita dari awal sudah mengingatkan OPD agar dapat cepat melaksanakannya. Tidak hanya pekerjaan fisik itu saja, tetapi untuk semua pekerjaan fisik lainnya,” ungkapnya. (zie)

Berita Lainnya

Klinik Pratama Kota Bengkulu di Jakarta Tunggu Izin Operasional

BENGKULU – Progres pembangunan gedung Klinik Pratama milik Kota Bengkulu di Jakarta yang merupakan salah …

%d blogger menyukai ini: