Senin , 21 September 2020
Home / Daerah / Kaur / Tabrak Kerbau, Kepala Robek

Tabrak Kerbau, Kepala Robek

LUKA: Korban laka tunggal karena tabrak kerbau saat menjalani perawatan karena luka-luka.

KOTA BINTUHAN – Laka tunggal terjadi di jalan lintas, dekat jembatan Air Numan Desa Suka Menanti, Kecamatan Maje. Kabupaten Kaur pada Minggu malam (28/6) sekitar pukul 20.00 WIB. Galih Agung Gumelar (18) warga Desa Suka Menanti, mengendarai Honda Revo, semaput setelah motornya menabrak kerbau. Kepala korban robek, beberpa bagian tubuhnya lecet. Oleh warga, korban kemudian dibawa ke RSUD Kaur.

Kapolres Kaur, AKBP. Puji Prayitno, S.IK, MH melalui Kapolsek Maje, Ipda. Cahya P Tuhuteru membenarkan kejadian tersebut. Bahkan kejadian seperti ini sudah kerap terjadi di wilayah Kecamatan Maje. Lantaran masih banyak pemilik ternak membiarkan peliharaannya berkeliaran di jalan. Tidak hanya motor, terkadang mobil juga kerap terlihat laka lantas dengan kerbau atau sapi warga di jalan lintas.
“Untuk saat ini pemilik ternak sedang kita selidiki untuk bertanggung jawab. Dan BB motor dan kerbau yang terlibat laka tunggal ini sudah kita amankan. Untuk korban masih menjalani perawatan di RSUD Kaur,” kata Kapolsek Maje Ipda Cahya P Tuhuteru.

Data terhimpun malam itu korban dengan sepeda motor melaju dari rumahnya menuju ke arah Nasal atau Lampung. Setibanya di dekat jembatan dan jalan menikung tiba-tiba ada kerbau yang langsung menyeberang jalan. Karena jarak yang sangat dekat sehingga korban tidak lagi bisa mengelak dan langsung menabrak kerbau tersebut.
Warga lain yang melintas dan mengetahui kejadian tersebut langsung membantu korban. Dan melarikan korban ke Puskesmas Nasal, karena luka yang cukup parah korban dirujuk ke RSUD Kaur. Beruntung malam itu warga juga berhasil mengamankan kerbau sebagai barang bukti.
“Dengan kejadian ini kita kembali menghimbau warga untuk waspada. Karena di Kaur hewan berkeliaran di jalan masih sangat banyak dan bisa mengakibatkan laka lantas,” pungkas Kapolsek Maje. (cik)

Berita Lainnya

Cakades Undi Nomor Urut Pilkades Serentak di 115 Desa

KOTA BINTUHAN – Tahapan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahun 2021 di 115 desa, sudah …

%d blogger menyukai ini: