Rabu , 12 Agustus 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Honor BPD Bakal Naik

Honor BPD Bakal Naik

PERBUP: Bupati BS, Gusnan Mulyadi mendorong revisi peraturan bupati tentang penghasilan anggota BPD.

KOTA MANNA – Banyaknya keluhan dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terkait kesejahteraan BPD, membuat Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi, SE, MM akan mengeluarkan kebijakan untuk menaikkan gaji anggota BPD.

Hal ini disampaikan Gusnan saat pengukuhan kepengurusan Forum BPD Kecamatan Pino, Selasa (30/6). Selain mengukuhkan kepengurusan Forum BPD, kegiatan yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati ini juga menjadi ajang tatap muka dan ramah tamah antar Bupati dan BPD se Kecamatan Pino.

Pada kesempatan tersebut, Gusnan juga menerima keluhan dari Anggota BPD terkait kesejahteraan mereka. Bupati mengaku sudah banyak mendengar dan menerima masukan dari BPD, bukan hanya di Kecamatan Pino tapi juga di kecamatan lain.

Bupati menyampaikan akan mendorong revisi peraturan bupati tentang penghasilan/honor anggota BPD, karena dinilai gaji dan honor anggota BPD sangat jauh ketinggalan jika dibanding dengan penghasilan kades dan perangkat desa.

“Perangkat desa tampaknya penghasilannya lebih sejahtera. Makanya di 2021 saya akan menyiapkan akan memperbaiki perbup terkait gaji BPD dan perangkat desa, harapannya penghasil dan gaji BPD meningkat. Namun tetap harus menyesuaikan dengan kemampuan keuangan,” jelas Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan kesiapannya untuk memfasilitasi anggota BPD untuk mendapatkan akses permodalan dari perbankan.

“Hari ini kebetulan dari pihak perbankan hadir di tengah kita semua. Setelah ini nanti, bank siap bekerjasama dengan kawan-kawan BPD. Teknisnya nanti akan kita tindak lanjuti lagi,” beber Gusnan.

Kepada Forum BPD yang baru saja dikukuhkan, Bupati berpesan agar forum tersebut benar-benar menjadi wadah bagi anggota BPD untuk berjuang bersama-sama.

Kepada BPD, Gusnan juga berpesan agar benar-benar menjalankan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya. “Dalam menjalankan tugasnya, BPD bisa juga mengangkat staf, ini mungkin penting dalam membantu tugas BPD. Artinya bukan hanya kades yang ada stafnya, BPD juga bisa memiliki staf,” terang Gusnan.(tek)

Berita Lainnya

Residivis Berulah Lagi Curi HP Pedagang Minuman

KOTA MANNA – Meskipun pernah mendekam dibalik jeruji besi, namun nyatanya IW (21) kembali berulah …

%d blogger menyukai ini: