Jumat , 2 Desember 2022
Home / Politik / KPU Mulai Petakan Lokasi TPS Pilkada

KPU Mulai Petakan Lokasi TPS Pilkada

Roges Mawansyah

ARGA MAKMUR – KPU Bengkulu Utara sudah mulai menyiapkan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pilkada serentak nanti. Termasuk melakukan perkiraan penghitungan jumlah pemilih dalam tiap TPS yang akan menyalurkan hak pilihnya Desember mendatang.

Ketua KPU Bengkulu Utara Roges Mawansyah, SE, ME menerangkan ada penambahan TPS dari 600 menjadi 636. Hal ini untuk menghindari padatnya pemilih yang mendatangi TPS sehingga berpeluang terjadinya penyebaran Covid-19. “Saat ini mulai kita petakan lokasinya sehingga nanti setelah DPT selesai, kita tinggal melakukan evaluasi untuk menentukan lokasi TPS,” katanya.

KPU juga masih melakukan verifikasi data pemilih ke desa-desa untuk memastikan seluruh masyarakat yang berhak terdata sebagai pemilih. Termasuk memastikan berapa jumlah pemilih pemula terutama yang saat ini belum mencukupi usia pemilih, namun akan memasuki usia pemilih saat hari H pencoblosan.

“Jadi semua data harus fix, DP4 yang kita dapatkan dari Pemkab kita verifikasi langsung. Mulai dari mereka yang sudah terdata namun pindah atau meninggal hingga mereka yang menjadi pemilih baru yang belum masuk dalam DP4,” katanya. (qia)

Berita Lainnya

Masuk Jajaran Kabinet, KIB Kompak Kawal Program Pemerintahan Jokowi

Seluruh ketua umum partai politik anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) masuk dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju Pemerintahan Presiden Joko Widodo.