Kamis , 26 November 2020
Home / Metropolis / Baznas Siapkan Beasiswa Pelajar dan Mahasiswa

Baznas Siapkan Beasiswa Pelajar dan Mahasiswa

BENGKULU – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Bengkulu membuka kembali program beasiswa bagi pelajar dari tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), MA, SMK dan Perguruan Tinggi (PT). Program ini diberi nama Generasi Milenial Islami atau Gerimis. Tersedia kuota untuk 50 penerima.

Ketua Baznas Provinsi Bengkulu, Drs. H. Mukhtiridi Baijuri, MM mengatakan kini pendaftarannya sudah dibuka dan baru akan ditutup pada 17 Juli yang akan datang. “Bagi yang berminat dan memenuhi persyaratan silahkan datang ke kantor Baznas di Jalan Asahan Padang Harapan hari dan jam kerja, sambil membawa berkas permohonan,” jelasnya kepada Rakyat Bengkulu.

Tahapan berikutnya adalah untuk test calon penerima digelar pada 22 Juli dan pengumuman yang lolos sebagai penerima akan digelar pada 1 Agustus 2020 yang akan datang. Untuk persyaratan dari jenjang SMA dan PT ini terbagi dua yakni persyaratan umum dan persyaratan khusus. Persyaratan umumnya adalah mengisi formulir pendafataran diambil saat mengambil berkas, fotokopi kartu keluarga dan fotokopi KTP Provinsi Bengkulu, copy kart pelajar atau kartu mahasiswa, foto berwarna 4 x 6 sebanyak 2 lembar.

Lalu surat keterangan aktif sekolah atau kuliah, surat pernyataan tidak menerima beasiswa dari pihak lain (bermaterai 6000), asli surat keterangan tidak mampu dari kelurahan atau desa, denah utama tempat tinggal dari jalan utama, foto kondisi rumah 4 sisi (tampak depan; belakang, samping kanan dan kiri, dapat membaca alquran dan lancar, melaksanakan salat 5 waktu dan ibadah lainnya.

Pada persyaratan khusus level SMA sederajat antara lain beragama Islam, akreditasi sekolah minimal B, sekolah telah terbentuk unit pengumpul zakat (UPZ), peringkat prestasi akademik masuk 10 besar dan berada di kelas X dan kelas XI. Sedangkan untuk level PT beragama Islam, akreditasi PT dan fakultas minimal B, PT telah terbentuk unit pengumpulan zakat (UPZ), Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,25 dan sedang berada disemester 3 dan 5. “Untuk info detail sekilahkan ditanyakan lebih lanjut,” ungkapnya. (iks)

Berita Lainnya

Kapolres Pimpin Sertijab Kapolsek Teluk Segara

BENGKULU – Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak, Kamis (26/11) pagi memimpin langsung kegiatan upacara serah …

%d blogger menyukai ini: