Selasa , 19 Januari 2021
Home / Daerah / Kaur / DP4 Pilkada 92.885 Pemilih

DP4 Pilkada 92.885 Pemilih

KOTA BINTUHAN – KPU Kaur setelah mengantongi Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Saat ini KPU tengah menyiapkan diri untuk pencermatan DP4 bersama PPK dan PPS. Jumlah DP4 Pilkada 2020 ini sebanyak 92.885 penduduk.

Pencermatan DP4 ini, untuk memastikan ada atau tidak perubahan nantinya. Hasil dari pencermatan ini akan dijadikan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Pada pemilu 2019 lalu jumlah DPT Kaur mencapai 89.564 pemilih.

Ketua KPU Kaur Mexxy Rismanto mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan koordinasi dengan PPK dan PPS. Terkait rencana pencermatan DP4 yang disampaikan oleh Kemendagri tersebut. Dari data yang ada tidak semuanya akan masuk DPT, untuk itu harus benar-benar dicermati nantinya.

“Pencermatan DP4 belum kita laksanakan, namun segala persiapan untuk proses pencermatan nantinya sedang kita siapkan. Bahkan saat ini kita juga sudah koordinasi dengan PPK dan PPS terkait rencana pencermatan dan sebagainya. Kita juga saat ini masih dalam proses perekrutan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di setiap desa dan kelurahan yang ada di Kaur,” kata Mexxy Rismanto.

Jika tidak ada halangan 15 Juli 2020 yang akan datang pihaknya sudah menetapkan siapa PPDP yang terpilih di setiap desa nantinya. Setelah itu PPDP bersama dengan TPS dan PPK akan bekerja sama untuk melakukan pencoklitan data DP4 yang ada untuk nantinya dijadikan data pemilih dalam Pilkada 2020.

“Kita harapkan proses pencoklitan nantinya bisa berjalan aman dan lancar. Untuk itu saat ini PPK dan PPS sudah kita koordinasikan terkait rencana pencoklitan yang akan dilakukan PPDP pada pertengahan bulan Juli ini,” pungkas Ketua KPU Kaur. (cik)

Berita Lainnya

Curnak Mengganas, Potong Dua Kerbau

KOTA BINTUHAN – Awal tahun 2021 ini, aksi kawanan pencuri ternak (curnak) di Kabupaten Kaur …

%d blogger menyukai ini: