Sabtu , 28 November 2020
Home / Daerah / Kaur / Gaji 13 PNS Belum Jelas

Gaji 13 PNS Belum Jelas

KOTA BINTUHAN – Hingga saat ini, gaji 13 PNS Akur belum jelas kapan akan dicairkan. Karena belum ada intruksi dari pemerintah pusat terkait rencana pembayarannya. Kabid Anggaran Badan Keuangan Daerah (BKD) Kaur Irpilisisman saat dikonfirmasi mengatakan, mereka masih menunggu surat edaran (SE) terkait pencairan  gaji ke 13 tersebut. “Kita Kaur siap mengucurkan gaji ke 13, namun sampai saat ini belum bisa kita laksanakan karena belum ada petunjuk resmi dari Kementerian Keuangan soal gaji ke 13 ini. Jika ada sudah ada perintahnya pasti akan segera kita kucurkan. Karena saat ini sudah banyak PNS yang bertanya soal gaji ke 13 ini khususnya di Kaur,” kata Irpilisisman.

Pemkab Kaur telah menyiapkan anggaran Rp 12 miliar untuk membayar gaji ke 13 PNS dan CPNS. Gaji ke 13 biasanya diluncurkan pemerintah jelang masuk tahun ajaran baru. Tambahan  gaji ini sengaja diberikan tahun ajaran baru untuk membantu PNS dan CPNS yang mempunyai anak usia sekolah yang mau masuk sekolah. Apalagi saat kondisi Covid-19 banyak PNS yang sangat berharap gaji ke 13 dapat dipergunakan untuk keperluan anak sekolah.

“Yang pastinya kita siap, jika ada perintah bayar akan segera kita luncurkan. Namun sejauh ini belum ada jadi kita tunggu saja kapan akan direalisasikan,” pungkas Kabid Anggaran BKD Kaur. (cik)

Berita Lainnya

Dapat Tambahan 2 Ribu Blangko E-KTP

KOTA BINTUHAN – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kaur masih terus melakukan rekam data …

%d blogger menyukai ini: