Sabtu , 8 Agustus 2020
Home / Daerah / Mukomuko / Stiker Keluarga Miskin

Stiker Keluarga Miskin

MUKOMUKO – Siap-siap rumah warga miskin di dua kecamatan bakal dipasang stiker bertuliskan, “Rumah Tangga Miskin”. Yakni di Kecamatan Teras Terunjam dan Selagan Raya.

Rumah yang akan dipasang stiker di tembok depan rumah itu khusus rumah warga yang selama ini menerima bantuan sosial (bansos) dari pemerintah. Diantaranya berupa Bansos Program Keluarga Harapan (PKH).

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Mukomuko, Saroni, SH mengatakan, kebijakan tersebut diambil Pemkab sebagai bagian dari upaya mencegah penyaluran bantuan tersebut tidak tepat sasaran. “Untuk pemasangan stiker direncanakan dalam waktu dekat ini,” kata Saroni.

Sebelum pemasangan stiker ini dilakukan, jelas Saroni, pihaknya akan mengadakan pertemuan dan sosialisasi terlebih dahulu. Terutama kepada pemerintah kecamatan dan desa yang menjadi sasaran kegiatan. Sedangkan sasaran pemasangan stiker tahap pertama dirancang bisa sebanyak 1.000 rumah. Tersebar di dua kecamatan tersebut. Semua rumah warga penerima PKH, termasuk penerima Bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Rencanaya pemasangan stiker di 1.000 rumah penerima PKH maupun BPNT. Untuk Kecamatan Selagan Raya, 500 unit rumah. Kemudian di Kecamatan Teras Terunjam juga sebanyak 500 unit rumah,” terang Saroni.

Ia tidak menampik, sebelumnya pemasangan stiker tersebut di 1.000 unit rumah keluarga miskin penerima manfaat PKH dan BPNT batal dilaksanakan. Disebabkan anggaran untuk kegiatan tersebut tidak bisa digunakan.

Ia menyebutkan anggaran yang tersedia tahun ini sudah dialokasikan Pemkab Mukomuko. Meskipun jumlahnya tidak besar. Sehingga hanya cukup untuk membeli peralatan sablon dan cat. “Anggaran yang ada tidak cukup untuk membuat stiker permanen dari bahan seng. Dana ini hanya cukup untuk membuat alat untuk sablon tulisan menggunakan cat. Bahan inilah nanti yang akan kita gunakan untuk menandai rumah warga penerima Bansos,” beber Saroni.(hue)

Berita Lainnya

Nasib Dua Sekolah Baru, Minggu Depan

MUKOMUKO – Sebanyak empat sekolah baru di Kabupaten Mukomuko mengajukan permohonan penerbitan surat rekomendasi. Sebagai …

%d blogger menyukai ini: