Minggu , 9 Agustus 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Warga Pondok Kubang Positif Covid-19

Warga Pondok Kubang Positif Covid-19

BENTENG – Seorang perempuan berumur 32 tahun di Kecamatan Pondok Kubang, Bengkulu Tengah (Benteng) positif Covid-19. Dengan keluhan kehilangan indera penciuman. Dia sebelumnya kontak erat dengan pasien 124. Saat ini perempuan muda tersebut, tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

‘’Ya, memang benar ada penambahan satu orang yang terpapar Covid-19. Orangnya berusia 32 dari warga Kecamatan Pondok Kubang,’’ ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Benteng, Ns Gusti Miniarti, S.Kep, MH.

Dia menambahkan, dengan adanya penambahan kasus ini, Dinkes tengah melakukan tracing terhadap warga yang pernah melakukan kontak dengan pasien tersebut, terhitung 14 hari terakhir. Mulai dari keluarga dalam satu rumah maupun warga sekitar. Apabila sudah ditemukan akan dilakukan  tindakkan.

‘’Kita belum bisa menjelaskan secara rinci dan gamblang. Jelasnya, masih dilakukan tracing terlebih dahulu. Jika sudah diketahui segera dilakukan pengambilan rapid test,’’ katanya.

Terpisah, Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Benteng, Samsul Bahri, S.Pd,  MM mengatakan adapun data notifikasi wilayah saat ini sebanyak 1.625 orang. 94 Orang Dalam Pemantauan (ODP) sudah dipantau dan dinyatakan sembuh. Termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 170 orang dinyatakan sembuh.

‘’Kita harus tetap waspada, meskipun saat ini akan diberlakukan new normal life. Taati terus protokol kesehatan Covid-19,’’ pungkas Samsul. (jee)

Berita Lainnya

Panwaslu Desa Meninggal di Tangga RSUD

BENTENG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Jumat (7/8) pukul 09.30 …

%d blogger menyukai ini: