Minggu , 9 Agustus 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Sudah 20.352 Dukungan Diverifikasi

Sudah 20.352 Dukungan Diverifikasi


VERFAK : Hingga kemarin verifikasi faktual dulungan calon perseorangan sudah selesai hingga 82,44 persen dari 24.687 dukungan yang disampaikan ke KPU Kabupaten RL. (Foto Wanda/rb)

CURUP – Hingga kemarin, petugas verifikasi faktual (verfak) dukungan pasangan bakal calon (paslon) jalur perseorangan Syamsul-Hendra (sahe) sudah selesai melakukan verfak sebanyak 20.352 dukungan yang tersebar di desa/kelurahan dalam 15 kecamatan Sekabupaten Rejang Lebong (RL). Dimana total dukungan yang diajukan ke KPU Kabupaten RL mencapai 24.687 dukungan KTP.

Komisioner KPU Kabupaten RL Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara Visco Putra Alexander mengungkapkan, total keseluruhan yang sudah tuntas diverifikasi mencapai 82,44 persen. ‘’Total sampai hari ini sudah 82, 44 persen dari 24.687 dukungan atau 20.352 dukungan yang tuntas diverifikasi petugas,’’ terang Alex.

Dengan kondisi tersebut, sambung Alex, mereka optimisi jika proses verfak bisa tuntas sesuai jadwal yang ditetapkan. Bahkan diperkirakan sudah selesai sebelum hari terakhir jadwal yaitu 12 Juli 2020 mendatang. Proses verfak juga sudah mereta di seluruh desa/kelurahan dalam kecamatan Sekabupaten RL.

‘’Ada satu desa yang memang tidak ada dukungan, yaitu Desa Suka Merindu Kecamatan SBI (Sindang Beliti Ilir, red). Meskipun dalam penyerahan dukungan, diikut sertakan. Namun setelah diperiksa dari yang diserahkan hanya ada soft copy dan hardcopy tidak ada. Jadi diangkap TMS (tidak memenuhi syarat, red) dan tidak masuk dalam verfak yang dilakukan,’’ demikian Alex.(dtk)

Berita Lainnya

RL Dapat Tambahan Bantuan Sosial

CURUP – Kabupaten Rejang Lebong (RL) akan kembali mendapatkan bantuan sosial bagi warga terdampak Pandemi …

%d blogger menyukai ini: