Minggu , 9 Agustus 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Tingkatkan Kondusifitas Kamtibmas

Tingkatkan Kondusifitas Kamtibmas


SERTIJAB : Kapolres RL AKBP Dheny Budhiono, S.IK. MH memimpin sertijab tiga jabatan perwira dilingkungan Polres RL. (Foto Wanda/rb)

CURUP – Kapolres Rejang Lebong (RL) AKBP Dheny Budhiono, S.IK, MH memimpin langsung serahterima jabatan tiga pejabat di lingkungan Polres RL. Masing-masing jabatan Kasat Binmas Iptu Lilik Sucipto kepada AKP Suandi. Kemudian jabatan Kapolsek Kota Padang AKP Gatot Hariyanto kepada Iptu M. Zuhdi. Serta jabatan Kapolsek Sindang Kelingi dari Iptu Joko Triyanto, S.Sos bergeser kepada Iptu Irwan Saragih, SH.

Dalam arahannya, Kapolres Dheny menekankan agar seluruh pejabat yang baru bisa semakin meningkatkan kinerja mereka. Terlebih berbagai kegiatan dan upaya peningkatan kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Baik itu Sat Binmas maupun Polsek Sindang Kelingi dan Polsek Kota Padang.

‘’Paling utama mempertahankan program dan kegiatan yang sudah berjalan dan bagus. Terutama dalam upaya menjaga kekondusifan Kamtibmas di wilayah hukum masing-masing. Begitu juga dengan Sat Binmas dalam program pembinaan dengan masyarakat, semuanya harus dipetahankan dan ditingkatkan,’’ kata  Kapolres Dheny.

Terkhusus, sambung Kapolres Dheny, untuk dua Kapolsek yang baru menjabat, juga harus meningkatkan upaya untuk menekan aksi Curas, Curat dan Curanmor (3C) di wilayah mereka. Segera ungkap kasus-kasus yang belum terungkat, serta lakukan berbagai langkah antisipasi agar meminimalisir aksi 3C.

‘’Lakukan upaya pendekatan dengan masyarakat, selain untuk sama-sama menajaga kamtibmas juga meminimalisir aksi 3C diwilayah hukum mereka. Langkah antisipasi paling penting, agar tidak terjadi peningkatan aksi 3C. Upaya dan usaha yang sudah dilaksanakan saat ini, diteruskan dan ditingkatkan lagi,’’ imbuh Kapolres Dheny.

Kegiatan Sertijab ini sendiri dilaksanakan di Gedung Aula Polres RL dan dihadiri Waka Polres RL Kompol Rudi S, SH serta Pejabat Utama (PjU) Polres RL. Setelah sertijab, dilaksanakan pemberian ucapan selamat serta silaturahmi dengan pejabat lama maupun pejabat baru.(dtk)

Berita Lainnya

RL Dapat Tambahan Bantuan Sosial

CURUP – Kabupaten Rejang Lebong (RL) akan kembali mendapatkan bantuan sosial bagi warga terdampak Pandemi …

%d blogger menyukai ini: