Jumat , 27 November 2020
Home / Daerah / Curup Pos / KPU RL Rekrut 575 PPDP

KPU RL Rekrut 575 PPDP

CURUP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong (RL) melakukan perekrutan Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP). Dimana ini sebagai bentuk persiapan untuk melaksanakan pemutahiran data dengan melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih yang dijadwalkan 15 Juli hingga 13 Agustus 2020 mendatang.

Diungkapkan Komisioner KPU Kabupaten RL Ujang Maman kepada RB Selasa (7/7), PPDP yang direkrut jumlahnya mencapai 575 orang. Jumlah tersebut sesuai dengan jumlah TPS Pilkada 2020 yang tersebar di 156 desa/kelurahan dalam wilayah 15 kecamatan Sekabupaten RL. PPDP diusulkan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) masing-masing wilayah desa/kelurahan sebagai panitia ad hoc. ‘’Mereka sudah kita bentuk dan seleksis sesuai dengan usulan masing-masing PPS untuk melakukan pemutahiran data pemilih melalui proses coklit nantinya. Sekarang kita tinggal meng SK kan saja,’’ sambung Ujang.

Ditambahkan Ujang, adapun jumlah data pemilih yang akan dilakukan coklit oleh petugas PPDP yaitu 211.142 pemilih. Ini sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) hasil Pemilu 2019 lalu. ‘’Mudah-mudahan mereka bisa kita andalkan nantinya. Karena ini untuk akurasi jumlah atau data pemilih untuk Pilkada 2020 mendatang,’’ demikian Ujang.(dtk)

Berita Lainnya

Sambang Polsek dan Coffee Morning

SELUPU REJANG – Kapolres Rejang Lebong (RL) AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH kemarin melakukan kegiatan …

%d blogger menyukai ini: