Senin , 3 Agustus 2020
Home / Daerah / Kaur / 160 Santri Kembali ke Kediri

160 Santri Kembali ke Kediri


LEPAS: Kapolres Kaur saat melepas santri asal Kaur yang akan kembali mondok di Kediri. (Foto ALBERTUS/RB)

KOTA BINTUHAN – Sempat dipulangkan karena Covid-19, Rabu  (8/7) sebanyak 160 santri Pondok Pesantren Kediri asal Provinsi Bengkulu, kembali diberangkatkan ke Kediri. Keberangkatan santri itu dilepas langsung oleh Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH.

Keberangkan ratusan santri itu menggunakan bus Putra Rafflesia. “Kita berharap mereka setelah new normal ini bisa kembali menuntut ilmu di Pondok Pesantran Lirboyo Kediri. Kita juga doakan mereka bisa sukses dan bisa membangun Bengkulu nantinya. Semoga dalam perjalanan nantinya bisa selamat sampai tujuan,” kata Kapolres.

Rombongan yang terdiri dari beberapa bus ini, akan langsung menuju Kediri untuk melanjutkan pendidikan mereka di Lirboyo yang sempat terhenti karena Covid-19. Kepada RB, Abdul Mutakim yang juga ketua rombongan mengatakan kalau pihaknya sengaja mampir ke Mapolres Kaur sebelum berangkat ke Kediri. Dengan tujuan agar dalam perjalanan menuju Lampung dan Jawa bisa aman dan berharap Polres Kaur akan lebih baik lagi.

Para santri yang ingin mondok lagi ke Lirboyo merupakan putra  dan putri asli Bengkulu termasuk juga Kaur. Mereka terdiri dari 97 putra dan 63 orang putri, dengan menempuh pendidikan di Lirboyo pihaknya berharap bisa memberikan ilmu yang bermanfaat nantinya untuk ke majuan Bengkulu termasuk Kaur.

“Trimakasih kepada Kapolres Kaur dan jajarannya, yang telah menjamu dan melepas kita hari ini. Kita berharap covid-19 benar-benar bisa hilang sehingga semua kegiatan kita bisa kembali berjalan dengan baik. Salah satunya mungkin kegiatan mondok lagi, seperti yang kita lakukan nantinya,” pungkas Abdul Mutakim Rabu (8/7). (cik)

Berita Lainnya

Sita 90 Liter Tuak, Penjual Diciduk

KOTA BINTUHAN  – Polisi menggerebek tempat penjualan tuak di Desa Air Batang Kecamatan Nasal Sabtu …

%d blogger menyukai ini: