Rabu , 5 Agustus 2020
Home / Borgol / Oknum Kadis Cabai Janda Cantik, Dilaporkan ke Polres Lebong

Oknum Kadis Cabai Janda Cantik, Dilaporkan ke Polres Lebong

MELAPOR: Ria, korban penyiraman air cabai oleh adik Bupati Lebong saat riba di Mapolres Lebong. (foto: aris/rb)

PELABAI – Oknum kepala dinas (kadis) di salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Lebong, EW (50), warga Desa Tabeak Blau, Kecamatan Pelabai harus berurusan dengan polisi. Ia dilaporkan Ria (30) PNS Disnakertrans Kabupaten Lebong lantaran menyiram muka janda cantik tersebut dengan air cabai.

Dugaan penganiayaan dilakukan EW yang juga istri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lebong itu terjadi pukul 09.00 WIB, Rabu (8/7) di kantor Disnakertrans Lebong. Air cabai sengaja dibawanya menggunakan botol plastik. Sebelum melakukan penyiraman, EW sempat memaki Ria dengan perkataan yang merendahkan.

‘’Dari laporan sementara yang kami terima seperti itu (EW menyiram korban pakai air cabai, red),” kata Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur, S.IK melalui Kasat Reskrim, Iptu. Didik Mujiyanto, SH saat dikonfirmasi Rakyat Bengkulu usai Ria melapor.

Namun Didik belum bisa memberikan keterangan banyak karena belum menerima laporan lengkap dari anggotanya yang turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Alhasil belum bisa dipastikan motif kejadian. ‘’Bila sudah menerima laporan resmi dari korban disertai bukti pendukung, dipastikannya akan memproses hukum kejadian ini. Kalau sekarang saya belum bisa beri keterangan banyak karena kami belum terima laporan resminya,” ungkap Didik.

Sementara EW belum bisa dikonfirmasi. Disambangi ke kantornya, dia sedang tidak di tempat. Pengakuan salah satu stafnya, EW sedang keluar tugas dinas. ”Ibu Kadis (EW, red) sedang keluar. Tadi pagi (kemarin, red) sempat ke kantor sebentar,” ujar staf Disperkan yang enggan menyebutkan namanya.

Begitu juga korban, belum bersedia berikan keterangan. Namun menurut salah satu staf Disnakertrans Kabupaten Lebong yang juga teman korban, EW tiba lebih dulu di TKP. Diduga EW memang sengaja menunggu korban. Saat korban tiba, EW langsung menghampiri korban dan keduanya terlibat cekcok mulut. ”Saat terjadi pertengkaran, tiba-tiba saja Ibu EW menyiram Ria pakai cabai giling, bukan air cabai kalau saya lihat tadi,” tutur PNS cantik yang minta namanya tidak ditulis.

Tidak sendirian, saat mendatangi kantor korban, EW didampingi 4 rekannya yang juga PNS di dinas yang dikepalai EW. Namun keempat rekan EW hanya menemani. Sedangkan korban yang tidak terima atas kejadian, siangnya langsung melapor ke Polres Lebong. (sca)

Berita Lainnya

Tak Efektif Jaga Covid-19

PELABAI – Setelah dilakukan evaluasi, akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong memutuskan penghentian kontrak dua Pos …

%d blogger menyukai ini: