Senin , 3 Agustus 2020
Home / Daerah / Kaur / Basmi Rabies, Peliharaan Divaksin

Basmi Rabies, Peliharaan Divaksin

BANTU: Nampak Bhabinkamtibmas Nasal saat ikut membantu petugas melakukan vaksin

KOTA BINTUHAN – Dinas Pertanian Kaur melalui Bidang Peternakan mulai turun ke setiap desa untuk pemberian vaksin anti rabies (VAR) bagi hewan peliharaan seperti kucing, anjing dan monyet. Pemberian vaksin kemarin dilakukan di Desa Air Bantang Kecamatan Nasal. Kegiatan yang disambut baik oleh masyarakat dengan tetap menggunakan protokol kesehatan. Ada 22 ekor anjing dan 12 ekor kucing berhasil divaksin.

“Kita warga pemilik hewan seperti anjing sangat terima kasih dengan kegiatan ini, sehingga kita tidak lagi was-was jika sewaktu-waktu kena gigitannya. Karena sudah di vaksin, kita juga berharap kegiatan ini nantinya bisa terus rutin dilaksanakan di Kecamatan Nasal,” kata salah satu warga Nasal, Kuswoyo.

Sementara itu Dinas Pertanian telah dua hari ini melakukan kegiatan vaksin hewan secara gratis. Kuota untuk vaksin ini ada 4.100 ampul. Vaksin ini bantuan dari pemerintah pusat khusus untuk warga Kaur yang membutuhkan.

Kepada RB, Kasi Keswan Bidang Peternakan Kaur Winnizar mengatakan pihaknya tengah vaksin keliling ke desa-desa. “Bagi warga Kaur yang hewannya ingin di vaksin bisa menghubungi kades, nanti kegiatannya dipusatkan di satu titik di desa tersebut. Dan hewan yang akan di vaksin juga sudah dikumpulkan agar kita enak melakukan suntik vaksin rabiesnya dan vaksin rabies ini gratis,” ungkap Winnizar kepada RB. (cik)

Berita Lainnya

Sita 90 Liter Tuak, Penjual Diciduk

KOTA BINTUHAN  – Polisi menggerebek tempat penjualan tuak di Desa Air Batang Kecamatan Nasal Sabtu …

%d blogger menyukai ini: